Kepala BP Batam; Kolaborasi Pemerintah dan Masyarakat, Kunci Kesuksesan Pembangunan Kota Batam

Kepala BP Batam; Kolaborasi Pemerintah dan Masyarakat, Kunci Kesuksesan Pembangunan Kota Batam

Kepala BP Batam Rudi menyebutkan kolaborasi masyarakat dengan pemerintah, kunci sukses pembangunan (dok.bp batam)

Batam, Batamnews - Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam mencapai kesuksesan pembangunan di Kota Batam.

Dalam acara Pelantikan Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) dan malam puncak Internasional Rumah Gadang Expo (IRGE) 2023 di Dataran Engku Putri, Muhammad Rudi menyampaikan pesan ini pada Sabtu (20/5/2023).

Baca juga: Kepala BP Batam Apresiasi Capaian Penumpang Pesawat Domestik Meningkat di Triwulan I 2023

Muhammad Rudi, yang juga menjabat sebagai Wali Kota Batam, mengungkapkan bahwa dukungan aktif dari masyarakat memainkan peran yang krusial dalam mewujudkan visi pembangunan kota yang modern di masa depan.

"Kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan dalam pembangunan Kota Batam," ungkap Muhammad Rudi.

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Rudi mengajak seluruh masyarakat Kota Batam yang berasal dari Sumatera Barat untuk turut serta aktif dalam menjaga iklim investasi. BP Batam sedang mempersiapkan rencana strategis untuk mempercepat realisasi investasi, baik dari modal asing maupun dalam negeri.

Baca juga: Muhammad Rudi: Pembangunan Batam untuk Kesejahteraan Masyarakat Kepri

Muhammad Rudi yakin bahwa peningkatan investasi akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Kota Batam. Hal ini terbukti dengan pertumbuhan ekonomi Kota Batam sebesar 6,84 persen sepanjang tahun 2022, angka yang lebih baik dibandingkan pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri (5,09 persen) dan Nasional (5,31 persen).

Selain itu, Kota Batam juga menjadi lokomotif perekonomian Provinsi Kepri dengan menyumbangkan 82,9 persen dari realisasi investasi pada Triwulan I (Januari-Maret) 2023.

Baca juga: Dukung Pengembangan Sektor Pariwisata, Muhammad Rudi Dianugerahi Penghargaan Indonesia Visioner Leader

Dengan pencapaian ini, Muhammad Rudi optimis menjadikan Kota Batam sebagai destinasi unggulan investasi di Indonesia.

"Seluruh elemen masyarakat dan paguyuban harus bersatu dan berkolaborasi untuk mendorong kemajuan Kota Batam. Saya tengah melakukan perbaikan di Batam, dan dukungan dari semua pihak menjadi modal penting dalam menyelesaikan pembangunan ini," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews