Polresta Barelang Belum Berhasil Tangkap Pebalap Liar Penyebab Jatuh Korban

Polresta Barelang Belum Berhasil Tangkap Pebalap Liar Penyebab Jatuh Korban

Aksi balap liar di Batam yang menyebabkan dua orang pengendara motor jadi korban (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Seorang wanita pengguna jalan jadi korban aksi balap liar di Batam, Provinsi Kepri, pada Minggu dini hari, 14 Mei 2023. Kondisinya terluka cukup parah di bagian pipi.

Wanita tersebut saat kejadian tengah beriringan dengna temannya di jalan raya di kawasan Simpang Kara, Batam Centre. Pada saat itu aksi balap liar para pemotor tengah ramai.

Puluhan sepeda motor tampak ngebut dari arah Simpang Kara ke Simpang Franky. Pada saat itu lah korban terserempet sepeda motor salah satu pebalap liar.

Hingga saat ini pelaku diketahui belum berhasil ditangkap aparat kepolisian. Kasus ini saat ini tengah dalam penyelidikan dari pihak kepolisian di Batam.

"Korban adalah teman saya. Satu luka satu lagi, gak apa-apa," ujar seorang rekan korban kepada Batamnews.co.id, Senin, 15 Mei 2023.

Warga pun mendesak pihak kepolisian segera menangkap para pelaku yang menyebabkan jatuhnya korban tersebut. 

Kronologi 

Menurut informasi yang diperoleh dari sumber terpercaya, korban bukanlah seorang pembalap liar, melainkan seorang pengendara yang sedang meluncur dengan kecepatan sedang di jalan satu arah tersebut. Korban berada dalam kelompok dua pengendara yang sedang beriringan.

Tiba-tiba, dari arah belakang, terlihat para pelaku balap liar dengan cepat melewati korban dan mengakibatkan tabrakan yang tak terhindarkan. Korban pun tersungkur dengan keras ke permukaan aspal. Kejadian tragis ini menyebabkan terjadinya percikan bunga api ketika sepeda motor korban terjatuh di jalan.

Setelah kecelakaan terjadi, para pebalap liar tersebut terlihat berkumpul di sekitar korban untuk melihat apa yang telah mereka perbuat. Sayangnya, sebagian dari mereka terlihat acuh tak acuh dan melanjutkan aksi balap liar mereka tanpa mengindahkan nasib korban yang terluka parah.

Warga Batam yang menyaksikan insiden ini sangat geram dengan tindakan para pelaku balap liar. Mereka mendesak aparat kepolisian untuk bertindak tegas dan segera menangkap para pelaku yang bertanggung jawab atas kecelakaan ini. Selain itu, masyarakat juga meminta agar aksi balap liar yang kerap terjadi di sekitar kawasan Simpang Kara dan Simpang Franky di Batam Centre dibubarkan, terutama pada malam-malam minggu.

Kepolisian Batam telah menerima desakan tersebut dan menyatakan akan segera melakukan penyelidikan serta penangkapan terhadap para pelaku balap liar. Mereka juga akan meningkatkan patroli keamanan dan melakukan tindakan pencegahan untuk mengurangi kegiatan balap liar di area tersebut.

Kecelakaan ini menjadi bukti nyata bahwa aksi balap liar sangat berbahaya dan dapat membahayakan nyawa orang lain. Warga Batam berharap insiden ini menjadi pembelajaran bagi para pembalap liar dan masyarakat pada umumnya untuk menghormati aturan lalu lintas .


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews