BMKG: Perairan Batam Diprediksi Hujan Ringan dengan Gelombang Tenang

BMKG: Perairan Batam Diprediksi Hujan Ringan dengan Gelombang Tenang

Prakiraan cuaca perairan sekitar Batam Senin (15/5/2023) ini diprediksi hujan ringan dengan gelombang laut yang tenang (tangkapan layar)

Batam, Batamnews - Pusat Meteorologi Maritim BMKG telah merilis prakiraan cuaca untuk perairan Batam pada Senin (15/5/2023). Menurut laporan yang diterbitkan, perairan Batam diperkirakan akan menghadapi kondisi cuaca dengan hujan ringan dan gelombang tenang.

Dalam periode mulai pukul 07:00 WIB hingga pukul 19:00 WIB, tidak ada peringatan khusus yang diberikan oleh BMKG terkait cuaca di perairan Batam.

Baca juga: Cuaca Kota Batam, Senin Ini: Berawan dan Hujan Ringan di Siang Hari

Kondisi sinoptik menyebutkan bahwa kelembaban udara di lapisan atas relatif rendah di wilayah Kepulauan Riau, yang berarti tidak mendukung pertumbuhan awan hujan. Oleh karena itu, cuaca di perairan Batam diperkirakan akan didominasi oleh hujan ringan.

Kecepatan angin diperkirakan berkisar antara 5 hingga 15 Knots dari arah Timur hingga Selatan. Angin ini cenderung cukup lembut dan tidak terlalu kuat.

Baca juga: Jadwal Kapal Ferry Oceana Baruna dari Batam ke Tanjungpinang Terbaru

Selain itu, tinggi gelombang di perairan Batam diperkirakan akan tetap tenang dengan kisaran antara 0.01 hingga 0.50 meter. Hal ini menunjukkan bahwa perairan di sekitar Batam akan stabil dan tidak terlalu bergelombang.

Bagi nelayan atau pengguna perairan lainnya, kondisi cuaca seperti ini dapat dianggap relatif aman untuk beraktivitas di laut. Namun, tetap dianjurkan untuk memantau perkembangan cuaca terbaru dan mengikuti petunjuk keselamatan laut yang diberikan oleh otoritas terkait.

Baca juga: Penting! Kontak 08116060113 saat Keadaan Darurat, Damkar BP Batam Siaga Meluncur

BMKG mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang mungkin terjadi di perairan Batam. Pastikan untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum melakukan aktivitas di laut dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews