Petasan Maut Malam Tahun Baru

Kronologi Ledakan Petasan Maut di Bengkong Palapa Saat Malam Baru

Kronologi Ledakan Petasan Maut di Bengkong Palapa Saat Malam Baru

Lokasi ledakan petasan di Bengkong Palapa. (foto: iskandar)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Perayaan malam tahun baru di lapangan badminton Bengkong Palapa I, RT 05, RW 07 Kelurahan Tanjung Buntung, Bengkong, Batam, dimeriahkan dengan acara organ tunggal.

Informasi di lapangan, sambil menunggu momen malam pergantian tahun pesta kembang api, di lapangan ada acara pemilihan pengurus karang taruna.

Selain itu, acara itu juga dimeriahkan dengan organ tunggal yang dimulai pukul 08.00 WIB.

Kemudian, saat memasuki detik-detik pergantian tahun, seorang bernama Imam Rosidi mengalami luka bakar di tangan akibat menyalakan petasan berukuran kecil.

Selanjutnya, tepat pada pukul 00.00 WIB, dinyalakan petasan yang berukuran besar. Hingga saat ini belum diketahui berapa besar dan jenis apa petasan yang diledakkan tersebut.

"Malam itu ada acara karang taruna, korban Gilang Azwani terpilih menjadi salah satu anggota," ujar Adi, rekan korban saat ditemui di rumah duka, Jumat (1/1/2016).

Namun, Adi mengaku tidak melihat secara langsung peristiwa naas tersebut dan tidak mengetahui jenis petasan yang digunakan. "Saat ledakan terjadi lampu mati dan saya sedang bakar-bakar ikan. Jenis petasannya saya nggak tau, karena sebelum diledakkan petasan disimpan dalam karung," kata dia.

Lokasi kejadian di lapangan badminton tersebut sudah dilingkari garis police line. Saat ini polisi sedang memeriksa saksi-saksi.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews