Operasi Gabungan TNI-Polri Sisir Pengunjung Tempat Hiburan Malam di Batam

Operasi Gabungan TNI-Polri Sisir Pengunjung Tempat Hiburan Malam di Batam

Tim Gabungan TNI Polri merazia sejumlah tempat hiburan malam di Kota Batam, Minggu (14/5/2023) dinihari (rez)

Batam, Batamnews - Tim gabungan dari TNI-Polri melaksanakan operasi razia di beberapa Tempat Hiburan Malam (THM) yang berada di Kota Batam, pada Minggu (14/5/23) dini hari.

Tim gabungan ini terdiri dari Ditresnarkoba Polda Kepri, Satresnarkoba Polresta Barelang, POM AL, POM AD, POM AU, dan Brimob Polda Kepri.

Baca juga: Singapura Menerima Kiriman Pertama Ayam Broiler Peternakan Bebas Flu Burung dari Kepri

Tim tersebut dilengkapi dengan alat tes urine untuk melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung.

KBO Ditresnarkoba Polda Kepri, Kompol Felix, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, dengan fokus pada pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkotika, serta peredaran minuman beralkohol.

"Kami melakukan pemeriksaan identitas, barang bawaan, dan tes urine terhadap pengunjung THM," ungkap Felix.

Baca juga: Surya Makmur Nasution, Ketua PKB Batam, Maju sebagai Bacaleg DPRD Batam Dapil 1 Lubuk Baja

Beberapa THM yang menjadi target operasi tim gabungan antara lain Grand Dragon Pub & KTV, Square Club & KTV, Billiard Centre, Galaxy KTV, M One Club & Entertainment, Morena Pub & KTV, Boombastic Dance Club & KTV, serta THM yang berada di Kampung Bule seperti Foreplay Club Batam dan Dynasty Karaoke Lounge Pub & Bar.

Di Dynasty Karaoke Lounge Pub & Bar, yang terletak di kawasan Kampung Bule, salah satu pengunjung dilakukan pemeriksaan secara khusus. Pada saat razia, tim gabungan menemukan seorang pengunjung yang membawa pil obat tertentu.

Baca juga: Kasus Curang UTBK: 7 Peserta di USU Medan Menggunakan Alat Perekam, Mirip dengan Kasus di Universitas Bengkulu

"Ia mengaku itu obat tidur, namun kami masih menunggu hasil laboratorium untuk memastikan apakah itu narkotika atau bukan," tambahnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews