BP Batam Mempersembahkan Desain Kota Modern, Muhammad Rudi Mendukung Langkah Pembangunan demi Pertumbuhan Ekonomi

BP Batam Mempersembahkan Desain Kota Modern, Muhammad Rudi Mendukung Langkah Pembangunan demi Pertumbuhan Ekonomi

Foto: Desain perencanaan LRT Kota Batam / BP Batam

Batam, Batamnews - BP Batam tengah fokus dalam menyiapkan desain kota yang modern untuk masyarakat. Hal ini diungkapkan oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, saat menghadiri acara Halal Bihalal bersama masyarakat Kecamatan Lubuk Baja di Hotel Aston, pada Senin (8/5/2023) malam.

Rudi menjelaskan bahwa BP Batam sedang merancang beberapa rencana strategis guna mempercepat realisasi investasi di masa depan. 

Salah satunya adalah dengan mengkaji desain pengembangan Pulau Rempang sebagai "The New Engine of Indonesian's Economic Growth" dengan konsep "Green and Sustainable City".

Tidak hanya itu, BP Batam juga memiliki sejumlah rencana lain yang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Batam. 

Foto: Desain perencanaan Bundaran Bandara Hang Nadim Batam / BP Batam

Beberapa di antaranya adalah pembangunan Terminal 2 Bandara Internasional Hang Nadim Batam, peningkatan serta pengembangan infrastruktur jalan arteri, serta persiapan desain proyek transportasi modern berupa Light Rapid Transit (LRT).

"Tujuannya adalah untuk menghidupkan industri di Kota Batam yang kita cintai ini. Oleh karena itu, kami membutuhkan dukungan dari masyarakat," ujar Rudi.

Menurut Rudi, desain untuk pembangunan Terminal 2 Bandara Internasional Hang Nadim Batam sudah selesai. Saat ini, BP Batam masih menunggu proses lelang untuk pengerjaannya di masa depan.

Hal yang sama juga berlaku untuk desain LRT, dimana desain proyek tersebut akan segera rampung dalam waktu dekat. 

Namun, Rudi juga menyatakan bahwa perlu dilakukan pembahasan detail mengenai model LRT, apakah menggunakan model kapsul atau model panjang. Hal ini masih akan dikaji lebih lanjut.

Sebagai pemimpin Kota Batam, Rudi yakin bahwa perkembangan infrastruktur yang pesat di Kota Batam akan sejalan dengan kemajuan investasi di masa depan. 

Kota Batam juga telah membuktikan dominasinya dalam realisasi investasi di Provinsi Kepri dengan mencapai 82,9 persen pada kuartal pertama tahun 2023.

Pembangunan Kota Batam di bawah kepemimpinan Muhammad Rudi diharapkan dapat menjadi pendorong ekonomi Provinsi Kepri. 

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam mencatat pertumbuhan ekonomi Kota Batam sebesar 6,84 persen pada tahun 2022. 

Angka tersebut lebih tinggi daripada pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri dan Nasional yang masing-masing hanya mencapai sekitar 3,15 persen dan 5,31 persen.

"Marilah kita bersama-sama mendukung kemajuan investasi. Saya sangat mencintai Kota Batam, dan harapan saya adalah agar semua pihak dapat mendukung rencana pembangunan ini sehingga dapat memberikan dampak yang positif terhadap pertumbuhan ekonomi di masa depan," pungkas Rudi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews