Jembatan Kayu Gadang Penghubung Lubuk Alung - Sikabu Ambruk di Padang Pariaman, Bupati Suhatribur Turun Tangan

Jembatan Kayu Gadang Penghubung Lubuk Alung - Sikabu Ambruk di Padang Pariaman, Bupati Suhatribur Turun Tangan

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur meninjau Jembatan Kayu Gadang yang menghubungkan Lubuk Alung dan Sikabu yang ambruk Minggu malam (tangkapan layar)

Pariaman, Batamnews - Minggu (7/5/2023) malam, Jembatan Kayu Gadang yang menghubungkan Lubuk Alung dan Sikabu di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, ambruk. Kejadian ini terjadi akibat meluapnya Batang Anai yang meruntuhkan jembatan tersebut.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Kota Batam, Hari Ini - Hujan, Berawan, dan Suhu Tinggi

Seperti dikutip di IG @infosumbar dari @matarakyat, Bupati Padang Pariaman, Suhatribur, langsung merespons kejadian ini dengan melakukan peninjauan langsung ke lokasi. Dia juga menghubungi Kepala BNPB dan Sestama BNPB untuk melaporkan kejadian ini serta meminta bantuan dalam penanganan keadaan darurat.

Tak hanya itu, pemerintah daerah juga segera melengkapi dokumen yang diperlukan untuk segera dikirim ke BNPB pusat guna mendapatkan bantuan dan dukungan dalam perbaikan Jembatan Kayu Gadang yang ambruk. 

Baca juga: Banjir Melanda Pesisir Selatan: Akses Jalan Utama Sumbar-Bengkulu Lumpuh Selama 7 Jam

Bupati Suhatribur mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar jembatan tersebut dapat segera diperbaiki.

Kondisi ambruknya Jembatan Kayu Gadang ini akan berdampak pada mobilitas masyarakat yang menghubungkan dua wilayah tersebut. Pemerintah daerah akan berupaya keras untuk mempercepat proses perbaikan jembatan demi kembali menjaga konektivitas dan kebutuhan masyarakat di daerah tersebut.

Kita berharap semoga upaya pemulihan dan perbaikan jembatan dapat dilakukan dengan segera demi kembali mengembalikan aksesibilitas dan keamanan bagi masyarakat.  

(DEN)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews