Tragedi Bus Pariwisata Terjun ke Sungai di Guci Tegal: Kecelakaan Mengerikan saat Parkir

 Tragedi Bus Pariwisata Terjun ke Sungai di Guci Tegal: Kecelakaan Mengerikan saat Parkir

Penampakan bus wisata saat terjun ke dasar sungai di Guci Tegal, Minggu (7/5/2023) pagi (tangkapan layar)

Tegal, Batamnews - Sebuah video mengenai kecelakaan bus pariwisata yang terjun ke sungai di kawasan wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, telah menjadi viral di media sosial pada Minggu (7/5/2023).

Dalam salah satu video yang beredar di Twitter, dari akun @wisnuaddiS, terlihat bus berwarna merah marun terperosok ke sungai di bawah jembatan. Bus tersebut akhirnya terguling di dasar sungai yang dangkal. 

Baca juga: Kecelakaan Kapal Feri di Merak: Detik-detik Mencekam yang Dialami Penumpang

Warga sekitar segera berusaha mengevakuasi para penumpang yang terperangkap di dalam bus, termasuk penumpang dewasa dan anak-anak yang mengalami luka.

Beginilah kondisi kecelakaan bus wisata yang diunggah salah seorang netizen di twitter (tangkapan layar)

Video amatir lainnya menunjukkan momen ketika bus melaju dengan cepat dan akhirnya jatuh ke sungai. Beberapa orang terlihat berusaha mengejar bus sambil berteriak-teriak saat kejadian terjadi.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Simpang Ocarina Batam Centre, Seorang Ibu dan Murid SD Yos Sudarso Tewas

Fahmi (37), seorang warga setempat, menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut terjadi di sekitar tempat parkir Terminal Lama Guci, Dukuh Pekandangan, Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal. Menurutnya, saat itu bus sedang parkir dengan mesin yang menyala dan siap untuk meninggalkan kawasan Guci.

"Sudah ada penumpang yang naik ke dalam bus, sementara beberapa orang masih menunggu. Sopir sudah menghidupkan mesin dan kemudian turun. Tidak tahu mengapa, tiba-tiba bus berjalan sendiri, mungkin karena rem tangan belum ditarik," ungkapnya pada Minggu (7/5/2023).

Baca juga: Imigrasi Medan Menolak Kedatangan 8 Warga Negara Vietnam dan Malaysia di Bandara Kualanamu

Kapolres Kabupaten Tegal, AKBP M Sajarod Zakun, membenarkan kejadian tersebut. "Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 09.00 tadi," ucap Sajarod seperti dikutip Kompas.com pada Minggu (7/5/2023).

Sajarod menyatakan bahwa kronologi dan penyebab kecelakaan tersebut masih dalam tahap penyelidikan. "Kami masih menyelidiki penyebab dan kronologi kejadian ini," ungkapnya. Sajarod juga belum dapat memastikan jumlah korban dalam kecelakaan tersebut.

Saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan penanganan dan evakuasi terhadap para korban kecelakaan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews