Kapal Penyeberangan ASDP Royce 1 Terbakar di Laut Merak Banten

Kapal Penyeberangan ASDP Royce 1 Terbakar di Laut Merak Banten

Satu unit kapal feri terbakar di Laut Merak, Banten, Sabtu (6/5/2023). (Foto: tangkapan layar)

Banten, Batamnews - Satu unit kapal feri KMP ROYCE 1 terbakar di Laut Merak, Banten, Sabtu (6/5/2023). Kapal tersebut rute Merak-Bakauheni, Lampung. Kepala Seksi Operasional Basarnas Banten, Heru Amir, membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.20 WIB tersebut.

Tampak dalam sebuah video yang beredar penumpang terlihat cukup panik. Asap hitam tebal membumbung tinggi. Para penumpang sudah bersiap-siap terjun dengan pelampung atau menyelamatkan diri. 

Tim Basarnas Banten masih melakukan evakuasi di tengah laut, dan fokus pada evakuasi korban. Belum ada informasi pasti mengenai jumlah penumpang dan muatan yang ada di dalam kapal.

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) membenarkan insiden kebakaran sebuah kapal feri di Merak tak jauh dari Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu (6/5).
Corporate Secretary PT ASDP Shelvy Arifin mengatakan kapal yang terbakar adalah KMP ROYCE 1 milik PT DLB.

" ...(terbakar) sekitar jam 15.45 WIB saat pelayaran dari merak menuju Bakauheni, Lampung," kata Shelvy dalam keterangan tertulis seperti dilansir CNN Indonesia.

"Namun saat ini api telah dapat dipadamkan. Rencananya KMP ROYCE 1 akan disandarkan dan dievakuasi di Merak," katanya.

Shelvy mengatakan Tim Badan Pengelola Transportasi Daerah (BPTD), ASDP,  Basarnas dan instansi terkait telah berkoordinasi untuk segera membawa kapal sandar di Merak. Selanjutnya akan segera dilakukan evakuasi kepada seluruh pengguna jasa.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews