Imigrasi Karimun Buka Layanan Paspor Simpatik untuk Meningkatkan Kepuasan Publik

Imigrasi Karimun Buka Layanan Paspor Simpatik untuk Meningkatkan Kepuasan Publik

Kantor Imigrasi Karimun bukan pelayanan Paspor Simpatik pada hari libur (aha)

Karimun, Batamnews - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun menghadirkan layanan Paspor Simpatik bagi masyarakat Karimun pada hari libur, Sabtu (6/5/2023).

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik serta mendukung pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM).

Baca juga: Pembunuhan Tragis di Kapal Samudra: Tersangka AA Ditangkap Usai Menusuk ABK Hingga Tewas di Subi

Kepala Kantor Imigrasi Karimun, Zulmanur Arif, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan kuota 30 pemohon yang telah melakukan pendaftaran melalui Media Sosial sebelumnya saat pembukaan kuota.

"Layanan Paspor Simpatik hari ini kami buka dengan kuota 30 untuk masyarakat yang telah mendaftar. Program Paspor Simpatik ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kualitas layanan publik Kantor Imigrasi Karimun sesuai dengan pedoman pembangunan zona integritas, serta membantu masyarakat yang menghadapi kesulitan dalam membuat paspor pada hari kerja biasa," kata Zulmanur Arif.

Baca juga: Informasi Lengkap Pelayanan SIM di Polresta Barelang Batam dan Alternatif Lokasi Perpanjangan SIM

Melihat antusiasme dan animo masyarakat yang tinggi terhadap program Paspor Simpatik ini, serta minat yang besar, layanan ini akan menjadi program rutin bulanan di Kantor Imigrasi Karimun.

"Kami berharap layanan Paspor Simpatik dapat membantu masyarakat Karimun dalam pembuatan paspor dan memberikan kepuasan layanan yang lebih baik," tambahnya.

Baca juga: Pertumbuhan Investasi Meningkat 16,5 Persen, Kepala BP Batam Dorong Percepatan Realisasi

Layanan Paspor Simpatik di Kantor Imigrasi Karimun mencakup permohonan pembuatan paspor dan paspor pergantian tujuan wisata.

Adapun layanan lain seperti pergantian paspor yang hilang atau rusak, serta pengambilan paspor, tetap akan tersedia pada hari-hari kerja biasa.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews