Celana Pendek Milik Vokalis Queen Freddie Mercury Terjual Rp 331 Juta

Celana Pendek Milik Vokalis Queen Freddie Mercury Terjual Rp 331 Juta

Freddie Mercury. (Foto: Rolling Stone)

London - Celana pendek penyanyi dan penulis lagu Inggris Freddie Mercury yang dikenakan di sebuah pertunjukan di Birmingham pada tahun 1980 terjual seharga 18.000 pound sterling atau sekira Rp 331 juta dalam sebuah lelang di Inggris, baru-baru ini.

Freddie mencapai ketenaran di seluruh dunia sebagai penyanyi utama grup rock, Queen, menurut BBC.

Penyanyi itu mengenakan celana itu di beberapa pertunjukan. Omega Auctions mengatakan celana tersebut dibeli oleh penawar dari luar negeri.

Menurut rumah lelang, celana pendek kulit tersebut dikenakan oleh Freddie, dan terlihat pada pertunjukan malam kedua Queen di Pusat Pameran Birmingham, pada 6 Desember 1980.

Rumah lelang yang berbasis di Newton-le-Willows mengatakan celana pendek tersebut awalnya dibeli oleh penjual di lelang klub penggemar Queen di Southport, Inggris, pada tahun 1993.

Di antara koleksi lelang pada saat itu terdapat surat otentik yang ditandatangani oleh sekretaris klub penggemar Jacky Gunn.

Menurut kantor berita AFP, lebih dari 1.500 item dari koleksi pribadi Freddie, termasuk pakaian, benda unik, dan draf lirik tulisan tangan, yang belum pernah dilihat sebelumnya, akan dilelang akhir tahun ini, demikian diumumkan rumah lelang Sotheby, Rabu lalu.

Koleksi pentolan Quwwn, yang sebagian besar tetap tak tersentuh di bekas rumahnya di London barat dalam tiga dekade sejak kematiannya, akan dipajang di sini, selama sebulan mulai 4 Agustus.

Sebelumnya, pada bulan Juni, beberapa item utama dari koleksi tersebut akan dipamerkan di New York, Los Angeles, Hong Kong, dan London.

Berbagai barang, termasuk pakaian, lukisan, dan benda-benda dari kehidupan sehari-hari sang penyanyi, kemudian akan menjadi fokus dari enam penjualan di London, yang diperkirakan akan terjual setidaknya US$7,5 juta atau lebih dari Rp 110 miliar.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews