Hasil Liga Inggris: Arsenal Keok, Liverpool Menang

Hasil Liga Inggris: Arsenal Keok, Liverpool Menang

Liga Inggris. (Foto: Premier League)

Batam - Arsenal kalah telak dari Manchester City pada pertandingan pekan ke-33 Liga Inggris, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB. Citizen menggelontor pemuncak klasemen itu dengan empat gol.

Bertandang ke Etihad Stadium, anak asuh Mikel Arteta itu tertinggal 2-0 di babak pertama. Kevin De Bruyne mencetak gol pembuka menit 7, disusul oleh bek John Stone menyambut umpan lambung di injury time. 

Memasuki babak kedua, De Bruyne menggoreskan luka lebih dalam bagi Arsenal setelah membobol gawang Aaron Ramsdale di menit 54.

The Gunners baru memperkecil ketertinggalan setelah Rob Holding mencetak gol di menit 86. Namun, gol Erling Haaland di menit 95 semakin membenamkan Arsenal. Skor 4-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Juara bertahan City akan naik ke puncak klasemen jika mereka mengalahkan Fulham akhir pekan ini setelah hampir sepanjang musim di belakang Arsenal.

"Saya tidak tahu apa lagi yang dibutuhkan," kata Arteta kepada wartawan ketika ditanya apakah Arsenal harus memenangkan lima pertandingan tersisa untuk menghidupkan kembali peluang terakhir mereka memenangkan liga sejak 2004.

“Pastinya kami harus mengembalikan semangat para pemain karena mereka menderita malam ini.

"Kami harus melakukan apa yang kami lakukan sebelumnya dan mendapatkan kemenangan lagi."

Arsenal kehilangan momentum saat bermain imbang tiga pertandingan berturut-turut sebelum kalah di Etihad dan kehilangan pilar pertahanan William Saliba yang cedera.

"Semua aspek dasar dalam 30 menit pertama melawan tim bagus tidak kami lakukan dan kami dihukum," kata Arteta. "Kami bermain melawan lawan yang sangat bagus. Kami juga bagus, tapi hari ini kami bukan tandingan mereka."

"Malam ini sangat sulit tetapi kami harus bangkit dan melihatnya dengan gambaran yang lebih besar. Fakta bahwa kami mampu bersaing dengan City di klasemen liga sungguh menakjubkan."

Sementara itu, Joel Matip menjadi pahlawan bagi Liverpool. Sundulan keras bek asal Kamerun itu membuat Liverpool menang 2-1 atas West Ham di Stadion London dini hari tadi.

Liverpool sempat tertinggal setelah The Hammers unggul lewat gol Lucas Paqueta di menit 12. Namun enam menit berselah, penyerang asal Belanda Cody Gakpo sukses menyamakan kedudukan.

The Reds kini berada di urutan keenam dengan 53 poin, di depan Tottenham Hotspur dengan selisih gol dan satu poin di belakang Aston Villa tetapi dengan satu pertandingan tersisa.

Hasil Liga Inggris pekan ke-33, Kamis (27/4/2023):

Nottingham Forest 3-1 Brighton
Chelsea 0-2 Brentford
West Ham 1-2 Liverpool
Manchester City 4-1 Arsenal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews