Klasemen Liga Inggris usai Liverpool Pesta Gol di Kandang Leeds United

Klasemen Liga Inggris usai Liverpool Pesta Gol di Kandang Leeds United

Selebrasi pemain Liverpool usai membobol gawang Leeds United. (Foto: Twitter @Liverpool FC)

Batam - Pekan ke-31 Liga Inggris telah usai. Pertandingan terakhir pada Selasa (18/4/2023) dini hariWIB, adalah kemenangan 6-1 Liverpool atas Leeds United di Elland Road.

Mohamed Salah dan Diogo Jota menjadi pahlawan kemenangan The Reds dengan masing-masing mencetak dua gol.

Sementara itu, gol-gol lainnya dari tim tamu dicetak oleh Cody Gakpo dan Darwin Nunez, sedangkan satu gol Leeds United dibuat oleh Luis Sinisterra.

Dengan tambahan tiga poin dari pertandingan tersebut, Liverpool saat ini mengoleksi 47 poin dan menempati posisi delapan pada klasemen sementara Liga Inggris.

Mereka masih terpaut sembilan poin dengan Newcastle yang menempati posisi keempat. Sementara itu, Leeds United berada di urutan ke-16 dengan 29 poin.

Persaingan di puncak klasemen semakin sengit setelah Arsenal hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan West Ham United, sementara Manchester City menang 3-1 atas Leicester City.

Saat ini, Arsenal masih memimpin klasemen dengan 74 poin, namun Manchester City hanya terpaut empat poin dengan satu pertandingan tertunda.

Di posisi ketiga klasemen, Manchester United berhasil mengambil alih posisi tersebut setelah menang 2-0 atas Nottingham Forest, sedangkan Newcastle United turun ke posisi keempat setelah dikalahkan 0-3 oleh Aston Villa. Manchester United kini mengoleksi 59 poin, unggul tiga poin dari Newcastle United.

Pada pekan ke-31 juga terjadi kekalahan bagi Chelsea dan Tottenham Hotspur. Chelsea kalah 1-2 saat menjamu Brighton, sedangkan Spurs kalah 2-3 di kandang sendiri oleh Bournemouth.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews