Karimun Tuan Rumah STQH Kepri, Wabup Anwar Minta Pembangunan Astaka Digesa

Karimun Tuan Rumah STQH Kepri, Wabup Anwar Minta Pembangunan Astaka Digesa

Wakil Bupati Karimun meninjau kawasan Coastal Area tempat pelaksanaan STQH Tingkat Provinsi Kepri. (Foto: Edo/Batamnews)

Batamnews, Karimun - Karimun akan menjadi tuan rumah Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau. 

STQH akan dihelat di Coastal Area pada 9 Mei 2023 mendatang. Untuk saat ini, bangunan astaka sudah terlihat berdiri.

Wakil Bupati, Anwar Hasyim pun ingin memastikan kematangan persiapan Karimun menyambut event tersebut, Rabu (26/4/2023).

Saat meninjau persiapan Anwar meminta astaka STQH ke-X bisa selesai pada waktunya dan sesuai dengan konsep yang telah direncanakan

"Hari ini kami meninjau berbagai persiapan untuk perhelatan STQH ke-X Provinsi Kepri, termasuk bangunan astaka. Segala persiapan dari tempat, konsep kami pastikan lagi, agar kegiatan STQH dapat berjalan dengan lancar, nyaman dan aman," kata Wabup Anwar.

Sehingga, dikatakannya amanah yang diberikan kepada Kabupaten Karimun sebagai tuan rumah dapat dijalankan sebaik-baiknya oleh Pemerintah Kabupaten Karimun.

"Apabila ada sumbang saran dan pemikiran, bisa dimasukkan. Dan ini juga baru survei awal, nanti jumat akan ada gelar rapat lagi," katanya.

Dalam peninjauan itu, turut mendampingi Kankemenag Karimun Jamzuri, Kadiskopdag UMKM dan ESDM Karimun, Basori, Kadisdik Karimun Sugianto, Kadispar Karimun m Yunus, Kabag Kesra Baginda Malin Siregar, Asistan Pemkab Karimun dan jajaran OPD.

Untuk diketahui, STQH ke-X Provinsi Kepri akan digelar di Kabupaten Karimun pada 9-15 Mei 2023. Pada perhelatan itu, tujuh Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepri akan mengirimkan qori dan qoriah terbaiknya untuk berlaga di dalam STQH Provinsi Kepri.

Kegiatan STQH di Karimun sendiri akan dipusatkan di Coastal Area.  Kini, pembangunan astaka sedang berlangsung untuk perhelatan tersebut.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews