Mengatasi Bekas Luka yang Menghitam pada Kaki dengan 8 Perawatan Alami

Mengatasi Bekas Luka yang Menghitam pada Kaki dengan 8 Perawatan Alami

Menghilangkan jejak bekas luka yang menghitam di kaki bisa dilakukan dengan cara alami (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Bekas luka di kaki yang sudah lama dan menghitam bisa mengganggu penampilan. Beberapa perawatan kemungkinan bisa memudarkan bekas luka tersebut. Selain itu, kamu juga bisa mencari cara menghilangkan bekas luka di kaki yang sudah lama dan menghitam dengan bahan-bahan alami.

Berikut adalah 8 cara menghilangkan bekas luka di kaki yang sudah lama dan menghitam dengan bahan alami:

1. Lidah Buaya: Gunakan gel lidah buaya untuk memperbaiki tampilan bekas luka dan melembapkan kulit.

2. Madu: Oleskan madu di atas bekas luka, tutup dengan perban dan biarkan semalam penuh. Lakukan rutinitas ini setiap malamnya untuk membuat luka makin memudar.

3. Coconut Oil: Pijat area bekas luka dengan coconut oil selama 10 menit. Biarkan selama minimal 1 jam dan ulangi sampai dua hingga empat kali.

4. Cuka Apel: Campurkan 4 sendok makan air dengan 2 sendok makan cuka apel. Celupkan bola kapas ke dalam campuran air dan oleskan pada bekas luka. Bilas pada pagi hari setelah tidur.

5. Lemon: Potong seiris lemon dan peras langsung ke bekas luka. Biarkan selama semalaman atau beberapa jam. Namun, jangan lakukan lebih dari satu kali sehari.

6. Mentimun: Haluskan mentimun dalam food processor sampai menjadi pasta. Oleskan tipis pada bekas luka dan biarkan selama semalaman. Kamu juga bisa mencampurkannya dengan bahan alami lainnya, seperti lidah buaya atau minyak zaitun.

7. Baking Soda: Campurkan air sedikit demi sedikit ke dalam 2 sendok makan baking soda sampai membentuk pasta. Oleskan pasta ke bekas luka yang basah dan pegang pasta di tempat luka dengan kain bersih.

8. Minyak Kelapa dan Bawang Putih: Haluskan 2-3 siung bawang putih dan campurkan dengan 1 sendok makan minyak kelapa. Oleskan campuran ini ke bekas luka dan biarkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan.

Perawatan dengan bahan-bahan alami di atas bisa membantu memudarkan bekas luka di kaki yang sudah lama dan menghitam. Namun, pastikan untuk konsisten melakukan perawatan tersebut untuk hasil yang optimal. Selain itu, jika bekas luka terasa sakit, bernanah, atau bertambah buruk, segera konsultasikan ke dokter.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews