Pantai Trikora: Destinasi Wisata Terbaik di Bintan yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Pantai Trikora: Destinasi Wisata Terbaik di Bintan yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Pantai Trikora yang memiliki keindahan yang wajib dikunjungi wisatawan (Foto: Dispar Bintan)

Bintan - Pantai Trikora yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau merupakan salah satu destinasi wisata terbaik yang wajib dikunjungi oleh wisatawan nusantara maupun mancanegara. Panjang pantainya mencapai 25 km dan terbagi menjadi 5 bagian, yaitu Trikora 1 hingga Trikora 5.

Keindahan pantai ini tak hanya terletak pada pasir putih, bebatuan, dan air jernihnya, tapi juga akses mudah, beragam kuliner, dekat dengan hotel serta restoran, dan memiliki tempat berteduh.

Untuk biaya liburan di sepanjang Pantai Trikora tergolong murah. Uang masuknya murah dan juga biaya parkir jika membawa kendaraan. Pengunjung bisa menyewa pondok seharga Rp50 ribu yang cukup untuk satu keluarga atau satu rombongan.

Selain itu, di sepanjang pantai terdapat bongkahan batuan yang menambah eksotisnya pemadangan di tempat itu dan kerap menjadi spot berfoto.

Bagi pengunjung yang ingin menginap, banyak hotel yang tersedia, atau bisa juga melakukan olahraga sepeda di sini. Tak hanya itu, pengunjung dari Batam pun sangat banyak yang liburan ke Pantai Trikora terutama saat libur Lebaran, libur sekolah hingga libur Natal dan Tahun Baru. Pantai ini akan penuh dengan pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Raja Heri Mochrizal SH.MH mengatakan bahwa nama Pantai Trikora Bintan sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan mancanegara maupun nusantara.

Ia yakin, kunjungan wisatawan ke Kepri akan terus meningkat. Selain itu, para pengelola pantai di Trikora pun terus berbenah mempercantik area mereka, demikian juga dengan para pemilik hotel dan restoran.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews