Jalin Silaturahmi, PGMPK Batam dan LAM Siap Dukung Pembangunan Daerah

Jalin Silaturahmi, PGMPK Batam dan LAM Siap Dukung Pembangunan Daerah

Foto: Juna/Batamnews

Batam, Batamnews - Generasi Muda Padang Kota (GMPK) Kecamatan Nongsa dan Batam Kota, siap mendukung pembangunan daerah. GMPK menyampaikan ihwal niat itu ke LAM Nongsa dalam agenda silaturahmi, pada Jumat (14/4/2023) kemarin.

 

Dalam agenda buka puasa bersama Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Nongsa, pengurus GMPK mengapresiasi keberhasilan pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Batam.

"Ekonomi tumbuh 6,84 persen tahun lalu. Capaian ini menjadi catatan positif untuk Kota Batam yang berhasil bangkit pasca pandemi Covid-19," ujar Koordinator GMPK Batam Kota - Nongsa, Dipa Nusantara, Minggu (16/4/2023).

Dipa mengatakan, pihaknya bakal terus bersinergi dengan pemerintah dan intansi lainnya demi kemajuan Batam ke depan. Mengingat, Pemerintah Kota (Pemko) dan BP Batam sedang gencar dalam mengembangkan infrastruktur.

Dia optimistis jika rencana strategis pemerintah dan BP Batam dapat terealisasi dengan baik apabila seluruh masyarakat dapat bersatu serta menjaga kekompakan.

"Kami menggandeng LAM dalam agenda ini sebagai langkah kolaborasi untuk kemajuan ke depan. Meski kami berasal dari Kota Padang, tapi kami juga warga Batam. Seperti kata pepatah, di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung," katanya.

Pria yang juga aktif sebagai kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) semasa kuliah tersebut mengimbau agar seluruh pemuda asal Kota Padang tetap solid. Sehingga tak ada perpecahan di tengah komitmen yang sudah dibangun untuk mengawal pembangunan Batam.

"Kami siap berkontribusi maksimal. Dengan pengalaman organisasi yang ada, kami ingin organisasi ini juga matang dengan konsep intelektual ke depan," tutup Dipa yang juga menjabat sebagai pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepri.

Sementara, Ketua LAM Kecamatan Nongsa, Agustiawan Wahab, mengapresiasi semangat GMPK untuk turut berkontribusi dalam pembangunan Kota Batam.

"Ke depan, kami juga akan melibatkan GMPK dalam agenda-agenda LAM. Hal ini sebagai wujud nyata terjalinnya silaturahmi antar suku di Kota Batam," ujarnya.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews