5 Pasar Seken di Batam Paling Populer yang Terancam Tutup

5 Pasar Seken di Batam Paling Populer yang Terancam Tutup

Sejumlah sepatu dan tas yang dipajang di pasar seken Aviari Batam (Foto: Swarakepri)

Batam, Kepulauan Riau - Pulau Batam, yang terletak di dekat Singapura, menawarkan berbagai destinasi wisata menarik, termasuk pasar barang bekas murah dengan kualitas yang baik. Namun belakangan, keberadaan barang seken ini digempur habis pemerintah. Barang-barang tersebut meliputi pakaian, gadget eks Singapura, serta barang keperluan rumah tangga, elektronik, furnitur, dan peralatan sekolah. Berikut ini adalah beberapa pasar barang bekas yang populer di Batam:

  1. Pasar Barang Bekas di Pasar Pagi Jodoh
    Pasar Pagi Jodoh di daerah Jodoh, Batam, buka setiap pagi dari subuh hingga sekitar pukul 11.00 siang. Barang-barang yang dijual disini umumnya berasal dari Singapura dan ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari pakaian hingga barang elektronik. Untuk mendapatkan barang berkualitas baik, Anda harus rela mengaduk-aduk tumpukan pakaian yang dijual di sepanjang jalan depan Ramayana Dept Store Jodoh, Batam.

  2. Pasar Barang Bekas/Seken Tanjung Sengkuang Batam
    Pasar barang bekas Tanjung Sengkuang terletak di daerah Batuampar, menuju arah jalan galangan pembuatan kapal. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai barang bekas berkualitas, mulai dari alat rumah tangga, peralatan sekolah, hingga furnitur. Harga yang ditawarkan sangat kompetitif.

  3. Pasar Barang Bekas/Seken Aviari Batam
    Pasar Aviari, yang berada persis di depan Plasa Aviari Batuaji, menawarkan barang keperluan rumah tangga dengan harga murah. Pengunjung yang datang ke pasar ini sangat ramai, mulai dari yang naik angkutan umum hingga sepeda motor dan mobil pribadi.

  4. Pasar Tanjungbuntung 
    Di pasar ini bisa Anda temukan berbagai macam peralatan untuk furniture. Mulai dari kursi hingga lemari yang berasal dari Singapura hingga Malaysia. Barang ini memiliki kualitas yang cukup kokoh dan masih layak pakai serta dengan harga yang terjangkau.

  5. Pasar Seken Taras
    Pasar Seken Taras terbilang baru dan terletak di wilayah Kecamatan Batam Kota. Pasar ini mulai beroperasi pada pukul 16.00 WIB hingga 22.00 WIB. Tidak hanya berbagai pakaian, celan dan sepatunya saja yang dijual  di sana. Anda juga dapat menemukan beberapa barang elektronik.  Seperti TV, speaker dan handphone juga dijajakan.

Dengan berbagai pilihan pasar barang bekas di Batam, Anda dapat menemukan berbagai barang berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau. Pasar seken ini sekarang terancam tutup setelah pemerintah melarang segala kegiatan yang berkaitan dengan barang bekas impor untuk melindungi pelaku usaha dalam negeri. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews