Panitia Jamselinas Batam Gelar Program Peduli dan Berbagi

Panitia Jamselinas Batam Gelar Program Peduli dan Berbagi

Foto: ist

Batam - Panitia Jamselinas XII Batam menggelar program peduli dan berbagi kepada sejumlah pihak. Selama tiga hari, Jumat (7/4) hingga Minggu (9/4), sejumlah panitia berbagi ke Panti Asuhan di Tanjungriau dan Nongsa. Mereka juga berbagi makanan berbuka puasa kepada pekerja pembangunan jalan dan pengguna jalan.

“Di bulan penuh berkah ini, kami ingin berbagi kasih, berbagi kebahagiaan,” kata Ketua Panitia Jamselinas XII, Indra Harianto, di Sekretariat Panitia, Batam Centre, Kota Batam, Ahad (9/4) siang.

Pada Jumat siang, di bawah koordinator dr Retno M Laila, mereka berkunjung ke Panti Asuhan Aini, Tanjungriau. Di sini, mereka berbagi sembako dan takjil buat berbuka penghuni panti.

Pada Sabtu petang, lebih banyak panitia terlibat dalam program berbagi ini. Hal ini karena mereka lebih banyak berbagi menu perbukaan kepada pengguna jalan.

Ratusan  kotak nasi, diberikan kepada pekerja pembangunan jalan dan masyarakat di sekitar Laluan Madani hingga ke pertigaan KDA. Pemberian menu berbuka itu dilakukan di kedua sisi.

Indra menyampaikan, mereka memilih pekerja infrastruktur sebagai bentuk terima kasih kepada mereka. Menurut Indra, mungkin pemberian itu tak seberapa, tapi itu sebagai bentuk terima kasih atas peran mereka dalam pembangunan yang sedang gencar dilaksanakan.

Ia juga berterimakasih kepada Wali Kota Batam, HM Rudi sekaligus Kepala BP Batam, dengan program-program pembangunannya. Karena program-program tersebut, berpengaruh terhadap kelancaran aktivitas masyarakat, termasuk pesepeda.

“Tujuannya memang membuat Batam Kota Baru, untuk semakin menarik investasi dan memajukan pariwisata dan banyak lagi, tapi kami merasakan dampak besarnya,” kata Indra.

Apalagi menjelang perhelatan Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII nanti, pembangunan jalan sangat mendukung event yang menghadirkan 5.000 pesepeda dari seluruh Indonesia dan negara tetangga ini. “Biarlah nanti mereka bercerita tentang Batam yang semakin maju ini,” kata Indra.

Pada Sabtu itu juga, kata Indra, panitia juga meresmikan penggunaan Sekretariat Jamselinas. Kantor sekretariat ini terealisasi setelah panitia beraudiensi dengan wali kota.

Selain berbagi kepada pekerja infrastruktur, Sabtu itu juga panitia berbagi ratusan takjil berbuka puasa di empat persimpangan. Di antaranya di Simpang KDD, Simpang KBC, perempatan Kaliban dan perempatan Simpang Pollux .

Kemudian pada Minggu ini, panitia berkunjung ke Yayasan Alfateh, Nongsa. Panita juga berbagi sembako dan takjil berbuka.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews