Gubernur Kepulauan Riau Safari Ramadhan di Kabupaten Bintan dan Serahkan Bantuan Hibah ke Rumah Ibadah

Gubernur Kepulauan Riau Safari Ramadhan di Kabupaten Bintan dan Serahkan Bantuan Hibah ke Rumah Ibadah

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama masyarakat Desa Kelong, Bintan di sela safari Ramadhan. (Foto: Diskominfo Kepri)

Kepulauan Riau (Kepri) - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melaksanakan safari Ramadhan di Kabupaten Bintan pada Rabu (29/3). Safari ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat setempat dan memberikan bantuan hibah kepada masjid dan surau yang membutuhkan.

Gubernur Ansar dan rombongan tiba di Masjid Al Maruf Desa Kelong Kecamatan Bintan Pesisir setelah menyeberang selama sekitar 15 menit, dan disambut oleh masyarakat Desa Kelong dengan antusias dan meriah menggunakan alunan kompang dan pencak silat.

Gubernur Ansar turut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Bupati Bintan Roby Kurniawan, Tim Percepatan Pembangunan, Para Asisten, Fungsional Ahli Utama, Para Kepala OPD Pemprov Kepri, Kepala OPD Kabupaten Bintan, Forkopimda Kabupaten Bintan, Camat Bintan Pesisir Julpri Ardani, Para Kades Kecamatan Bintan Pesisir, DKM Masjid Al Maruf, serta tokoh masyarakat Desa Kelong.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Ansar dan Ketua TP-PKK Kepri bersama Bupati Bintan menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp. 40 juta kepada 2 masjid dan 2 surau di Desa Kelong, yaitu Masjid Al Maruf, Masjid Al Hidayah, Surau Assyakur, dan Surau Al Kautsar. Bantuan ini diharapkan dapat membantu kegiatan keagamaan di masjid dan surau serta memperbaiki kondisi bangunan.

Selain itu, diserahkan pula bantuan kepada Imam Masjid, Guru Mengaji, Mubaligh, Penjaga Masjid, Pelaksana Fardhu Kifayah, Pengelola TPU, dan Bantuan baznas Provinsi Kepri.

Gubernur Ansar juga memberikan tausiah pada saat menunggu waktu berbuka puasa dan dilanjutkan dengan sholat Maghrib, Isya dan Tarawih berjamaah. Dalam tausiahnya, ia mengajak hadirin untuk selalu bersemangat dalam menjalankan ibadah dan menumbuhkan semangat optimisme di tengah banyaknya penyakit psikologis, serta menjaga moderasi dan toleransi beragama.

Selain memberikan tausiah, Gubernur Ansar juga menyampaikan beberapa program pembangunan yang digesa oleh Pemprov Kepri di Kabupaten Bintan, termasuk penataan kawasan Pulau Kelong, hibah pembangunan jalan Pulau Mapur, Pulau Mantang, Pulau Numbing, Pulau Pangkil, dan Tambelan. Di tahun 2023, hampir semua pulau sudah dianggarkan dan dalam waktu dekat akan disampaikan, termasuk jalan lingkar Kelong.

Tokoh Masyarakat Kelong, Saimun, mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Ansar yang memberikan penyegaran hati di Bulan Suci Ramadhan.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews