Istri Viral Pamer Harta, Pejabat Ditjen Hubla Kemenhub Dinonaktifkan

Istri Viral Pamer Harta, Pejabat Ditjen Hubla Kemenhub Dinonaktifkan

Seorang istri pegawai Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Muhammad Rizky Alamsyah bergaya hidup mewah. Sumber foto : pmjnews.com

Jakarta - Kementerian Perhubungan resmi telah menonaktifkan Muhammad Rizky Alamsyah, pegawai Ditjen Perhubungan Laut yang istrinya pamer gaya hidup mewah di media sosial. Penonaktifan ini dilakukan usai pemeriksaan yang dilakukan Minggu malam kemarin.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan pihaknya telah meminta keterangan awal dari Muhammad Rizky Alamsyah dan istrinya terkait unggahan gaya hidup mewah oleh istri yang bersangkutan.

Untuk pemeriksaan lanjutan, Rizky Alamsyah saat ini telah dinonaktifkan dari jabatannya. Kabarnya, pegawai tersebut merupakan pejabat pembuat komitmen di lingkungan Ditjen Perhubungan Laut.

Baca juga: Profil Nodiewakgenk yang Pensiun Pamer Harta

"Saudara Muhammad Rizky Alamsyah saat ini telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya, untuk memudahkan dilakukan pemeriksaan lanjutan," ungkap Adita dalam keterangannya, Senin (27/3/2023).

Sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah no 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, Adita bilang pihaknya akan segera melakukan pemeriksaan lebih lanjut yang dilakukan oleh tim internal yang terdiri dari unsur atasan, unsur pengawasan, dan unsur kepegawaian.

"Jika memang terbukti adanya pelanggaran disiplin tentunya akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku," ungkap Adita.

Baca juga: Influencer Pamer Harta Lalu Ngajak Investasi, Waspada 'Jebakan Maut'!

Adita menyatakan Kementerian Perhubungan memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat permasalahan yang terjadi pada pegawai Rizky Alamsyah.

"Kami terus berkomitmen untuk menerapkan nilai-nilai integritas dan pola hidup sederhana," kata Adita.
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews