Manfaat Berbuka Puasa dengan Air Tahu untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Berbuka Puasa dengan Air Tahu untuk Kesehatan Tubuh

Ilustrasi air tahu. (Foto: Merdeka.com/Shutterstock/vanillaechoes)

Batam, Batamnews - Menjaga kesehatan tubuh selama bulan Ramadan menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan bergizi.

Salah satu minuman yang kini sedang banyak diminati adalah air tahu. Air tahu adalah minuman yang dibuat dari sari kedelai yang difermentasi dengan ragi.

Proses fermentasi ini membuat kandungan nutrisi dalam kedelai menjadi lebih mudah diserap oleh tubuh. Selain itu, air tahu juga mengandung probiotik yang baik untuk kesehatan pencernaan.

Banyak manfaat yang dapat didapatkan dari mengonsumsi air tahu saat berbuka puasa. Pertama, air tahu dapat membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh karena kandungan elektrolitnya yang cukup.

Kedua, air tahu juga dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dalam darah dan meningkatkan kesehatan jantung.

Selain itu, air tahu juga dapat membantu menjaga kesehatan tulang karena mengandung kalsium yang baik untuk tulang. Air tahu juga mengandung isoflavon yang berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk mencegah kerusakan sel dan jaringan dalam tubuh.

Dalam mengonsumsi air tahu, dianjurkan untuk tidak menambahkan gula atau bahan tambahan lainnya untuk menjaga kandungan gizinya yang alami. Air tahu juga dapat dijadikan sebagai alternatif yang sehat dan menyegarkan saat berbuka puasa.

Oleh karena itu, mengonsumsi air tahu saat berbuka puasa dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain menyegarkan, air tahu juga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh selama bulan Ramadan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews