Legislator Batam Dukung Pembangunan dengan Kajian Komprehensif

Legislator Batam Dukung Pembangunan dengan Kajian Komprehensif

Komisi I DPRD Batam melakukan RDP bersama warga Baloi Indah, Lubuk Baja. (Foto: Juna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Komisi I DPRD Kota Batam, Kepulauan Riau, mengadakan RDP bersama warga Baloi Indah, Lubukbaja, terkait keluhan penutupan saluran yang mengakibatkan banjir, pada Jumat (10/3/2023).

Ditemui usai RDP, Ketua Komisi I DPRD, Lik Khai mengatakan bahwa suatu pembangunan harus melewati kajian yang komprehensif oleh pemerintah maupun pengembang.

Meski begitu, Lik Khai mengajak warga untuk mendukung pembangunan di Batam. Akan tetapi, jika terjadi dampak yang berimbas ke warga, ia pun minta pemerintah segera turun tangan. 

"Kita mendukung pembangunan. Kita tak bisa salahkan pengembang tapi pemerintah harus mendukung itu dengan membangun saluran," ujarnya.

Dari dampak lingkungannya, ada sekitar 1.000 rumah terendam banjir di Baloi Indah. Dia pun mengatensi hal itu.

"Semua (pembangunan) harus lewat kajian secara komprehensif. Ini masalahnya di tata ruang, ternyata di sana memang untuk komersial. Kita minta segera turunkan alat berat," kata dia.

Tak cuma itu saja, dampak lingkungan juga harus diperhatikan. Yang jelas, ia minta saluran drainase dibuat.

"Pemerintah harus melihat dampak lingkungan, pemerintah harus memperhatikan itu. Intinya kalau ingin membangun harus membangun saluran dulu," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews