Harta Disorot, Penjabat BC Andhi Pramono Punya Aset di Batam dan Karimun

Harta Disorot, Penjabat BC Andhi Pramono Punya Aset di Batam dan Karimun

Andhi Pramono, Kepala BC Makassar yang pernah bertugas di Kepulauan Riau. (Foto: via detikcom)

Batam - Pejabat Bea dan Cukai (BC), Andhi Pramono tengah disorot. Pria yang menjabat sebagai Kepala BC Makassar itu memiliki harta jumbo sebesar Rp 13,75 miliar.

Angka tersebut berdasarkan LHKPN Andhi Pramono yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi pada 16 Februari 2022 untuk laporan periodik 2021.

Dikutip dari detikcom, harta Andhi sebagian besar didominasi berupa tanah dan bangunan senilai Rp 6,98 miliar.

Baca: BC Batam Lepas Kapal Pengangkut HP Ilegal dan Barang Bekas, Tak Ada Tersangka

Aset ini tersebar di beberapa daerah, seperti Salatiga (Jawa Tengah), Karimun dan Batam (Kepulauan Riau), Jakarta, Cianjur dan Bekasi (Jawa Barat), serta Banyuasin (Sumatera Selatan).

Selain tanah dan bangunan, Andhi juga melaporkan ke KPK memiliki belasan alat transportasi. Total ada 13 kendaraan terdiri dari 9 mobil dan 4 unit motor senilai Rp 1,84 miliar.

Rinciannya yakni Mini Morris sedan, Fiat sedan, Toyota Corolla sedan, Smart sedan, Honda Brio, Ford sedan, Chevrolet sedan, Austin sedan dan Toyota Jeep. Kemudian, 4 sepeda motor yakni Honda Beat, 2 Piaggio Vespa dan motor Honda.

Sebelum menjabat sebagai orang nomor 1 di BC Makassar, Andhi memiliki rekam jejak karir di berbagai tempat.

Baca: Simpan Bahan Peledak Sitaan, DJBC Kepri: Jika Meledak, Karimun Bisa Tenggelam

Andhi Pramono pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai Kanwil DJBC Jakarta, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Teluk Bayur, dan kepala Seksi Penindakan di Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau. 

Selain itu juga pernah menjadi kepala seksi pabean dan cukai V, kantor pengawasan dan pelayanan bea dan cukai tipe madya pabean B Palembang.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews