Pemko Batam Sempurnakan Grand Design Pembangunan Kependudukan

Pemko Batam Sempurnakan Grand Design Pembangunan Kependudukan

Rapat koordinasi terkait grand design kependudukan di Kota Batam. (ist)

Batam, Batamnews - Pemko Batam melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Batam tengah menyempurnakan Grand Design Pembangunan Kependudukan Kota Batam. Hal ini dibahas dalam rapat koordinasi, Senin (6/3/2023).

Grand design ini merupakan rumusan perencanaan pembangunan kependudukan selama 25 tahun ke depan, yang berisi isu-isu penting kependudukan saat ini. 

Dalam rapat tersebut, tenaga ahli dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, DR. Sukamdi. MSC., turut memberikan materi dan review terhadap grand design pembangunan kependudukan yang telah disusun sebelumnya pada tahun 2021.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, berharap agar seluruh OPD terkait dapat mendukung penyusunan grand design pembangunan kependudukan ini. 

"Grand design tersebut nantinya akan diintegrasikan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan dilaksanakan berdasarkan Peraturan Presiden No.153 tahun 2014 tentang Grand Design Pembangunan Kependudukan," ucapnya.

Melalui program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), Pemko Batam bekerja sama dengan BKKBN Kepri dan BPS Kota Batam untuk mencapai tujuan optimalisasi program kependudukan. 

"Kami meminta kepada seluruh OPD terkait untuk menyerahkan laporan dan data yang dibutuhkan dalam penyusunan laporan dengan baik," ujarnya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews