Unik, Perempuan di AS Kecanduan Makan Tisu Toilet selama 23 Tahun

Unik, Perempuan di AS Kecanduan Makan Tisu Toilet selama 23 Tahun

Ilustrasi tisu toilet. (Foto: dok. Batamnews)

Chicago - Kesha, seorang wanita berusia 34 tahun dari Chicago, Amerika Serikat telah mengalami kebiasaan yang sangat aneh selama 23 tahun terakhir. Ia kecanduan makan tisu toilet setiap hari.

Gangguan makan ini dikenal sebagai xylophagia, yaitu kondisi dimana seseorang mengonsumsi jaringan.

Dalam acara televisi "My Strange Addiction" di TLC, Kesha berbicara tentang kebiasaannya yang tidak biasa ini, dengan harapan dapat menyebarluaskan kesadaran tentang gangguan makan ini.

Baca: Viral Kisah Cinta Dua Sejoli Berawal dari Tisu Toilet saat Wabah Virus Corona

Kesha mengaku mengunyah sekitar 75 lembar tisu setiap hari selama 23 tahun terakhir.

Ia percaya bahwa kebiasaannya ini berasal dari trauma masa kecilnya ketika ia pindah dari rumah keluarganya untuk tinggal bersama nenek dan bibinya saat berusia kelas enam.

"Saya pikir saya mendambakan rasa kertas toilet di lidah saya, dan bagaimana kertas itu larut saat mengenai lidah saya," ungkap Kesha dikutip Batamnews dari meida Malaysia Harian Metro.

Walaupun ia lebih suka dua lapis kertas toilet karena lebih mudah dicerna, namun ia mengalami kram perut dan kesulitan ke kamar mandi jika ia makan terlalu banyak.

Baca: Pria Wajib Tahu, Begini Cara Benar Pakai Tisu Magic Biar Tahan Lama

Ibu Kesha mengungkapkan bahwa putrinya akan menyembunyikan tangannya jika bertemu dengannya.

"Jika Anda mencoba mengambil tisu darinya, dia akan marah. Saya tidak tahu atau tidak mengerti mengapa dia makan tisu," ujarnya.

Namun, Kesha tidak menyadari betapa berbahayanya kondisinya sampai psikiater Kimm Dennis memberitahunya tentang efeknya.

"Jika usus Anda pecah di dalam perut, itu bisa berakibat fatal dengan sangat cepat. Anda membahayakan tubuh Anda," katanya kepada Kesha.

Pakar juga menyarankan Kesha untuk mengganti tisu toilet dengan kain yang lembab dan tidak dapat dicerna agar dapat mengatasi kecanduannya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews