Pabrik di Vietnam Produksi Masker Palsu Berbahan Tisu Toilet

Pabrik di Vietnam Produksi Masker Palsu Berbahan Tisu Toilet

Ilustrasi

Jakarta - Ketika permintaan masker melonjak di tengah wabah virus corona COVID-19, otoritas pejabat di Hanoi, Vietnam, menemukan satu perusahaan yang memproduksi masker dari tisu toilet.

Disebutkan bahwa pabrik tersebut mengganti lapisan antibakteri yang biasanya dipakai di dalam masker dengan tisu toilet. Kemungkinan alasannya adalah untuk mengurangi biaya produksi.

"Perusahaan ini menipu konsumen di tengah wabah baru coronavirus," kata Hoang Dai Nghia, kepala Tim 1 di Badan Pengawas Pasar Hanoi, dikutip dari Insider.

Perusahaan yang terciduk sebenarnya bergerak di bidang percetakan dan serbet, tidak terdaftar sebagai produsen pasokan medis. Pejabat Vietnam menyita sekitar 140 ribu masker palsu dari produsen tersebut.

Pihak berwajib telah mengumumkan bahwa produsen produk imitasi dan berkualitas rendah akan menghadapi sanksi berat. Sejak awal Februari, pejabat telah menemukan lebih dari 4,200 pelanggaran terkait dengan produksi masker.

Di Vietnam, banyak bisnis tekstil, termasuk beberapa yang tidak memiliki pengalaman sebelumnya, telah mulai memproduksi masker antibakteri.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews