BMKG: Hujan Lebat Guyur Kepri Malam dan Dini Hari Ini

BMKG: Hujan Lebat Guyur Kepri Malam dan Dini Hari Ini

Cuaca mendung menyelimuti langit Kota Batam, Jumat (3/3/2023). (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Wilayah Kepulauan Riau (Kepri) diprakirakan akan diguyur hujan lebat pada malam dan dini hari ini.

Dalam update cuaca terbaru pada Jumat (3/3/2023), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat dapat disertai dengan kilat/petir dan angin kencang, yang berpotensi menimbulkan gangguan terhadap aktivitas warga.

Sementara itu, BMKG juga memberikan peringatan dini terkait angin kencang yang diperkirakan terjadi di wilayah Natuna dan Kepulauan Anambas. Hal ini dapat mempengaruhi kelancaran transportasi laut dan aktivitas nelayan di kedua wilayah tersebut.

Menurut data BMKG, sejumlah wilayah di Kepri akan diguyur hujan dengan intensitas yang berbeda pada malam dan dini hari ini.

Sumber: bmkg.go.id

Wilayah seperti Batam, Bintan, Ranai (Kabupaten Natuna), Tanjungbalai Karimun, dan Anambas diprakirakan akan diguyur hujan dengan intensitas ringan pada malam hari. Sementara Tanjungpinang akan diguyur hujan dengan intensitas sedang. Wilayah Daik (Lingga) diprakirakan akan berawan.

Sementara itu, pada dini hari, BMKG memperkirakan hujan ringan akan terjadi di wilayah Bintan, Daik Lingga, Ranai (Natuna), dan Tanjungpinang. Hujan dengan intensitas sedang diperkirakan akan terjadi di Batam dan Anambas. Wilayah Tanjungbalai Karimun diprakirakan akan diguyur hujan petir, sehingga diimbau agar warga tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya petir.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews