Realme Rilis GT3, Bawa Pengisian Daya Tercepat di Dunia

Realme Rilis GT3, Bawa Pengisian Daya Tercepat di Dunia

Realme GT3.

Jakarta - Pada ajang Mobile World Congress 2023 di Barcelona, Spanyol, realme mengumumkan peluncuran global realme GT3. Ponsel ini disokong dengan daya pengisian tercepat sebesar 240W.

GT3 yang masuk ke dalam lineup GT Series realme ini telah menetapkan sebuah standar baru untuk sebuah smartphone flagship berkat pengisian daya tercepatnya. Ponsel ini juga jadi gawai pertama yang dikomersialkan dengan terobosan baru.

Wakil Presiden realme dan Presiden realme Global Marketing Chase Xu menuturkan memasuki tahun ke-5, realme mengambil lompatan yang lebih besar untuk melampaui batas industri ponsel ini.

Lewat ponsel terbarunya ini, Chase Xu mengatakan realme menunjukan upaya untuk meningkatkan kehadirannya di pasar ponsel melalui teknologi inovatif agar lebih terhubung kepada audiens mudanya.

"realme didirikan dengan semangat Dare to Leap dan misi memberdayakan generasi muda dengan teknologi dan desain leap-forward," ucap Chase Xu dalam keterangannya.

realme bisa dibilang menjadi industry leader di industri ponsel yang memproduksi gawai dengan pengisian cepat 240W secara massal lewat realme GT3. Berdasarkan pengujian yang dilakukan secara langsung saat peluncuran globalnya di MWC 2023, dengan fitur ini GT3 disebut bisa mengisi daya baterai 1-100% dalam waktu kurang dari 10 menit saja!

Dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4.600 mAh, realme telah mencapai inovasi lengkap mulai dari keamanan pengisian daya hingga umur baterai yang panjang serta kompatibilitas aksesorisnya.

realme GT3 mengusung desain Pulse Interface yang menonjolkan konsep trendi dan premium dengan interface pencahayaan menggunakan pulsa RGB transparan untuk memberikan kesan berani di bagian belakang. Ditambahkan juga dengan sebuah translucent window di sebelah kameranya.

Berbicara soal kameranya, realme GT3 disokong dengan sensor flagship Sony IMX 890 dengan dukungan OIS untuk pengambilan foto yang lebih tajam dan video yang lebih stabil.

Bagian muka realme GT3 dibekali layar OLED 6,74 inch dengan rasio layar ke bodi sekitar 93,69%. Layarnya juga didukung fitur 1B colors, HDR10+ dan refresh rate 144Hz. Resolusinya juga cukup oke yaitu 1.240x2.722 pixels.

Lalu bagaimana dengan performanya? Jeroan dari ponsel ini disokong chipset Snapdragon 8+ Gen 1 5G . Chipset tersebut didukung RAM 8/12/16 GB dan ROM 128/256/512 GB dan 1 TB.

Counterpoint pun menempatkan realme di peringkat pertama dalam penetrasi pengisian cepat untuk portofolio produk dalam kisaran harga menengah hingga tinggi yaitu US$250-$399 atau sekitar Rp 3.818.762-Rp 6.094.744 (mengacu ke nilai tukar 28 Februari 2023)

realme juga mencapai tingkat penetrasi pengisian cepat hingga 85% dalam portofolio produk di bawah US$250 atau Rp 3.818.762. Pencapaian ini membuat realme saat ini dapat dibilang telah berkembang dari sekadar memperkenalkan, menjadi perintis di bidang teknologi, dan kini menjadi industry limit-breaker


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews