Rekap Transfer Liga Inggris: Chelsea Kalap, MU Pinjam-pinjam

Rekap Transfer Liga Inggris: Chelsea Kalap, MU Pinjam-pinjam

Enzo Fernandez, pemain muda terbaik Piala Dunia 2022 akhirnya akan berlabuh ke Chelsea (Foto: Getty Images)

London, Batamnews - Bursa transfer musim dingin Januari 2023 di Liga Inggris ditutup. Berikut rekap pemain-pemain yang baru dibeli dan dijual. Chelsea paling kalap!

Dilansir dari BBC dan Sky Sports, Liga Inggris jadi 'ajang' transfer pemain paling sibuk di Januari ini. Pengeluaran oleh klub-klub Liga Inggris menyumbang 79% dari total di seluruh 5 Liga Top di Eropa.

Chelsea paling kalap belanja. The Blues habiskan Rp 5,3 triliun untuk beli tujuh pemain plus pinjam satu pemain.

Pemain-pemain itu adalah Enzo Fernandez (121 juta Euro), Mykhaylo Mudryk (70 juta Euro), Benoit Badiashile (38 juta Euro), Noni Madueke (35 juta Euro), Malo Gusto (30 juta Euro), Andrey Santos (12 juta Euro), David Fofana (12 juta Euro), hingga Joao Felix dengan pinjaman dari Atletico (11 juta Euro).

Dari tim-tim besar Liga Inggris, sang pemuncak Arsenal mampu dapatkan dua pemain yakni Jakub Kiwior dari Spezia dan Jorginho dari Chelsea. Total harga keduanya 32 juta Pounds atau setara Rp 590 miliar.

Liverpool cuma beli satu pemain dari PSV, yakni Cody Gakpo. Cukup mahal, seharga 45 juta Pounds atau setara Rp 830 miliar.

Sama seperti Manchester City, cuma beli satu pemain yakni Maximo Perrone dari klub Argentina, Velez Sarsfield. Harganya cukup murah 8 juta Pounds atau setara Rp 147 miliar. City ditinggal bek sayap kanan Joao Cancelo ke Bayern Munich dengan status pinjaman dan punya opsi penjualan permanen.

Newcastle United yang lagi menusuk ke papan atas, habiskan total Rp 867 miliar. Mereka merekrut Anthony Gordon (Newcastle United), Harrison Ashby (West Ham United), dan Garang Kuol (Central Coast Mariners),

Sementara Manchester United, bermodalkan pinjaman. MU pinjam tiga pemain yakni Jack Butland dari Crystal Palace, Wout Weghorst dari Burnley, dan Marcel Sabitzer dari Bayern Munich.

Nottingham Forest juga ngebut belanja dengan meminjam Keylor Navas dari PSG lalu beli Felipe dan Jonjo Shelvey. Tottenham Hotspur juga datangkan tiga pemain baru yaitu Pedro Porro, Jude Soonsup-Bell, dan Arnaut Danjuma.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews