Lawan Uji Coba Timnas Indonesia: Tajikistan Oke, Bolivia Masih Nego

Lawan Uji Coba Timnas Indonesia: Tajikistan Oke, Bolivia Masih Nego

Timnas Tajikistan. (Foto: IG/fft_official)

Jakarta - Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan uji coba melawan Tajikistan pada FIFA Matchday 20-28 Maret 2023 mendatang.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa Timnas Indonesia juga mengagendakan uji coba melawan Bolivia, namun hingga kini masih dalam tahap negosiasi terkait match fee.

"Sepertinya Tajikistan sudah oke. Namun, Bolivia tampaknya mendapatkan tawaran dari Arab Saudi dengan match fee lebih besar. Jadi kami terus bernegosiasi dengan mereka. Kalau tidak bisa, kami akan cari lawan lain yang selevel (dengan Bolivia)," ujar Indra di Jakarta, Senin (13/2/2023), dikutip dari Antara.

Menurut Indra, negara-negara peringkat 100 besar FIFA kerap mematok tarif untuk bertanding salah satunya Bolivia. Berdasarkan peringkat FIFA per 22 Desember 2022, Tajikistan berada di ranking ke-108.

Kemudian Bolivia duduk di posisi ke-82. Sementara Indonesia di posisi ke-151.

"Negara-negara di posisi 100 ke atas di peringkat FIFA biasanya sudah memasang tarif laga. Mereka meminta match fee yang tidak sedikit," kata Indra.

PSSI memburu negara-negara peringkat yang jauh di atas Indonesia demi mendongkrak peringkat tim Garuda di FIFA. Pada pertandingan uji coba terakhir pada September 2022, Timnas Indonesia menang dua kali atas Curacao dengan skor 2-1 dan 3-2.

Saat pertandingan itu berlangsung, Curacao berada di peringkat ke-84 FIFA dan Indonesia di posisi ke-155 FIFA.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews