Barcelona Berhemat Besar usai Kepergian Griezmann dan Pique

Barcelona Berhemat Besar usai Kepergian Griezmann dan Pique

Antoine Griezmann dan Gerard Pique semasa membela Barcelona. (Foto: Alex Caparros/Getty Images)

Barcelona - Tagihan gaji Barcelona berkurang setelah mengakhiri kontrak Antoine Griezmann dan Gerard Pique. Nilai penghematannya cukup besar.

Direktur sepakbola Barcelona, Mateu Alemany, mengungkapkan kondisi keuangan klub di hadapan pers, Kamis (9/10/2023) malam waktu setempat. Dia terutama menjelaskan soal pengeluaran gaji yang dimiliki Blaugrana.

Alemany menyebut tagihan upah Barcelona ketika dia datang mencapai 655 juta paun. Angka itu harus diturunkan olehnya demi mencapai syarat Financial Fair Play (FFP).

Alhasil, berbagai perombakan dilakukan Barcelona semisal melepas pemain yang tak lagi penting. Salah satunya Antoine Griezmann yang dijual ke Atletico Madrid pada Oktober 2022.

Barcelona juga mengucapkan salam perpisahan dengan salah satu pemain veteran, Gerard Pique. Bek Spanyol itu mengumumkan pensiun pada November 2022.

Kepergian Griezmann dan Pique diakui Alemany meringankan beban gaji Barcelona. Jumlahnya mencapai 90 juta euro.

"Gaji (yang dibebaskan) dari Griezmann dan Pique, yang terikat kontrak tahun depan, berarti 90 juta lebih sedikit biaya skuad kami. Kami memangkas jumlah tagihan gaji dari dua pemain tersebut," kata Alemany, dilansir dari Sportes.

"Ada pengeluaran gaji yang tidak berkelanjutan karena kenyataannya kami memiliki tagihan gaji sebesar 655 juta euro. Fair Play adalah representasi dari situasi tertentu," dia menambahkan.

"Kami telah menyingkirkan pemain yang tidak kami andalkan dan kami telah menurunkan upahnya, tetapi Barca membutuhkan tim yang kompetitif. Jika tagihan gaji kami mencapai 400-480 juta, itu akan menjadi 60 persen dari pendapatan, angka yang masuk akal."

"Kami tidak ingin menyingkirkan pemain penting, tetapi kami harus menurunkan tagihan gaji dengan pemain yang kurang penting. Kami harus meyakinkan LaLiga untuk menurunkan batas ini," demikian kata Mateu Alemany.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews