Batam Tak Terpengaruh Kenaikan Harga Beras, Pedagang: Tetap Stabil

Batam Tak Terpengaruh Kenaikan Harga Beras, Pedagang: Tetap Stabil

Penampakan komoditas beras yang dijual di salah satu supermarket di Batam. (Foto: Juna/batamnews)

Batam, Batamnews - Harga beras hampir di seluruh provinsi di Indonesia melonjak. Presiden Jokowi pun mengakui kenaikan harga beras dan pemerintah saat ini tengah melakukan operasi pasar agar  stabil kembali.

Namun di Provinsi Kepulauan Riau, tepatnya di Kota Batam, beras masih terbilang normal. Tidak ada kenaikan yang signifikan terjadi. 

Dari hasil pantauan Batamnews, pada Senin (6/2/2023), sejumlah supermarket di Batam menjual beras dengan harga standar. Jika pun ada kenaikan, paling hanya berkisar Rp 500 sampai Rp 1000 saja.

"Kalau info itu (kenaikan harga beras) saya kurang update, sih, Bang. Cuma kalau di kita harga masih standar seperti biasa," ujar SPG beras di salah satu supermarket di Batam, Melsi.

Baca: Daftar Lima Negara Eksportir Beras Terbesar di Dunia Tahun 2022, Tak Ada Indonesia

Untuk kebutuhan harian, katanya, masyarakat di Batam dominan membeli beras ukuran 5 kg dengan harga berkisar Rp 55 ribu hingga Rp 70 ribu.

"Beras di Batam ini rata-rata dari Sumatera dan Jawa. Kalau pun nanti harganya naik, paling pas menjelang bulan puasa atau lebaran. Tapi saya juga tak tau pasti apakah nanti akan ada kenaikan harga atau tidak di sini," kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Batam, Gustian Riau, menyebut hal serupa. Tak ada kenaikan harga beras di Batam seperti yang terjadi di daerah lainnya.

"Tak ada (kenaikan harga beras). Sudah kita cek di pasar setiap hari, kok. Mungkin di daerah lain iya, tapi di tempat kita harga tidak ada kenaikan. Beras yang masuk di Batam pun banyak sumbernya," ujarnya. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews