Daftar Terbaru 5 Orang Terkaya Dunia, Elon Musk Kini Peringkat 2

Daftar Terbaru 5 Orang Terkaya Dunia, Elon Musk Kini Peringkat 2

Bernard Arnault

Batam - Tahun 2023 menjadi tahun yang mengkhawatirkan bagi sejumlah negara. Sebab, tahun 2023 diprediksi akan mengalami resesi ekonomi global. Kendati demikian Dana Moneter Internasional (IMF) kembali merevisi perkiraan pertumbuhan ekonomi global di tahun 2023 menjadi lebih baik.

Sebelumnya, IMF memproyeksikan pertumbuhan ekonomi global sebesar 3,4 persen menjadi 2,9 persen pada tahun 2023, naik dari perkiraan awal sebesar 2,7 persen.

Kendati demikian, walaupun lonjakan kekhawatiran ekonomi global yang diakibatkan pandemi covid-19 serta perang Rusia dan Ukraina yang tak kunjung usai, beberapa harga komoditas pangan, energi pun mengalami lonjakan yang cukup tinggi.

Meski 2023 diselimuti ketidakpastian, para miliuner dunia masih eksis menduduki peringkat-peringkatnya, bahkan ada yang masih bertahan pada peringkat sebelumnya. Misalnya Bernard Arnault, dia masih menduduki peringkat pertama setelah menyalip Bos Tesla Elon Musk beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, Warren Buffet juga masih tetap berada di posisi sebelumnya yakni di posisi kelima sebagai orang terkaya di dunia.

Ingin tahu siapa saja yang menduduki peringkat pertama hingga kelima sebagai orang terkaya di dunia tahun 2023 versi Forbes? Simak ulasan berikut:

1. Bernard Arnault & Family

Orang terkaya di dunia yang menduduki posisi pertama di tempat oleh Bernard Arnault & Family merupakan pengusaha memilih perusahaan mode ternama yakni Moet Hennessy Louis Vuitton (LVMH) dan juga memiliki sekitar 70 merek fesyen dan kosmetik, termasuk Louis Vuitton dan Sephora.

Harta kekayaan bersih senilai USD 218,2 miliar. Saat ini Bernard mengawasi kerajaan LVMH dari. Pada Januari 2021, LVMH mengakuisisi perhiasan Amerika Tiffany & Co senilai USD 15,8 miliar, yang diyakini sebagai akuisisi merek mewah terbesar yang pernah ada.

2. Elon Musk

Selanjutnya posisi kedua ditempati oleh pengusaha yang mendirikan enam perusahaan termasuk pembuatan mobil listrik Tesla, produsen rocket SpaceX dan Startup Tunneling Boring Company. Harta kekayaan bersih yang dimiliki bos Tesla ini mencapai USD 183,2 miliar.

Sebelumnya, Elon Musk menempati posisi pertama sebagai orang terkaya di dunia. Namun hal ini disebabkan oleh maraknya aksi jual setelah akuisisi Twitter oleh Musk senilai USD 44 miliar yang akhirnya saham Tesla ditutup anjlok sekitar 6,3 persen.

3. Jeff Bezos

Jeff Bezos menduduki peringkat ketiga sebagai orang terkaya di dunia. Saat ini Bezos memiliki harta kekayaan bersih sebesar USD 136 miliar. Harta tersebut ia dapat karena mendirikan e-commerce Amazon pada tahun 1994 dari garasinya di Seattle. Namun Jeff mengundurkan diri sebagai CEO untuk menjadi ketua eksekutif pada Juli 2021.

4. Larry Ellison 

Larry Ellison adalah orang yang mendirikan perusahaan perangkat lunak yang bernama Oracle pada tahun 1977 silam. Dirinya memiliki harta kekayaan bersih sebesar USD 113,6 miliar.

5. Warren Buffett 

Masih bertahan di posisi kelima dalam orang terkaya di dunia, Warren Buffet kini memiliki harta kekayaan bersih senilai USD 108 miliar. Dia dikenal sebagai "Oracle of Omaha," Warren Buffett adalah salah satu investor paling sukses sepanjang masa.

Buffett menjalankan Berkshire Hathaway, yang memiliki puluhan perusahaan, termasuk perusahaan asuransi Geico, pembuat baterai Duracell dan rantai restoran Dairy Queen.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews