Chelsea Tunjuk Graham Potter Gantikan Thomas Tuchel

Chelsea Tunjuk Graham Potter Gantikan Thomas Tuchel

Manajer Brighton Graham Potter. (Foto: AP Photo)

Jakarta, Batamnews - Chelsea resmi menunjuk Graham Potter menjadi pelatih baru menggantikan Thomas Tuchel. Potter memutuskan untuk pamit dari Brighton & Hove Albion demi menerima tawaran Chelsea sebagai pelatih The Blues menggantikan Tuchel.

Kepastian itu didapat setelah Chelsea mengumumkan Potter sebagai pelatih anyar pada Kamis (8/9/2022). Potter merupakan pelatih asal Inggris. Juru racik formasi berusia 47 itu sudah menukangi Brighton sejak 2019 lalu.

Racikan Potter di Brighton cukup terasa. Ia berhasil membuat The Seagulls tampil atraktif meski berstatus tim papan bawah.

Baca juga: Mampukah Graham Potter 'Jinakkan' Ruang Ganti Chelsea?

Brighton bukan hanya tim yang berorientasi tampil bertahan di bawah asuhan Potter. Lewis Dunk dan kawan-kawan dalam beberapa kesempatan bisa memperlihatkan permainan menyerang yang baik.

Pada musim lalu, Potter berhasil membawa Brighton finis di posisi kesembilan Liga Inggris. Di awal musim ini, Potter membawa Brighton menempati peringkat keempat klasemen sementara.

Brighton mengoleksi 13 poin dari enam laga yang telah dilakoni. Tim yang bermarkas di Stadion Falmer itu hanya terpaut dua poin dari Arsenal yang menempati puncak klasemen.

Kinerja yang bagus bersama Brighton bahkan sempat membuat Potter digadang-gadang akan jadi pelatih masa depan timnas Inggris. Dengan kemampuannya, Potter dianggap sudah layak menukangi The Three Lions.

Baca juga: Thomas Tuchel Dipecat Usai Chelsea Dibungkam Dinamo Zagreb

Potter pun menjadi pelatih favorit untuk menggantikan Tuchel yang terdepak dari posisinya.

Chelsea resmi memecat Thomas Tuchel dari kursi pelatih setelah serangkaian hasil buruk yang diterima oleh The Blues di awal musim. Kabar pemecatan Tuchel disampaikan oleh Chelsea pada Rabu (7/9/2022).

Pemecatan tersebut diumumkan satu hari setelah Chelsea kalah 0-1 dari Dinamo Zagreb di pertandingan perdana Liga Champions 2022/2023.

Selain kalah di Liga Champions, Chelsea juga tampil kurang meyakinkan di Liga Inggris. Dalam enam pekan perdana yang dimainkan, Chelsea baru mengumpulkan 10 poin dan duduk di peringkat keenam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews