Pengguna Apple Bisa Kirim WhatsApp tanpa Kuota Internet HP

Pengguna Apple Bisa Kirim WhatsApp tanpa Kuota Internet HP

ilustrasi

Batam - WhatsApp merilis aplikasi macOS yang kompatibel dengan Apple Silicon dalam versi beta publik. Artinya, pengguna komputer Apple bisa tetap menggunakan WhatsApp tanpa menggunakan HP atau browser internet.

Pengguna yang menjalankan Mac dengan macOS 11 Big Sur atau versi yang lebih baru akan dapat mengunduh aplikasi WhatsApp Web versi uji coba.

Pengguna Intel Mac aplikasi yang dibuat dengan Mac Catalyst, program perusahaan untuk mem-port iPad POS, juga bisa menikmati aplikasi ini nantinya.

Seperti yang dilaporkan WABetaInfo, aplikasi tersebut pertama kali dirilis untuk pengujian terbatas Juli lalu. Saat itu, pengguna harus mendapatkannya dari platform pengujian Apple, TestFlight. Karena itu, hanya sejumlah orang tertentu yang dapat mencoba aplikasi tersebut.

Hingga saat ini, pengguna Mac harus mengandalkan WhatsApp untuk web atau klien WhatsApp berbasis web. Keduanya tidak ideal dalam hal performa atau mendapatkan pengalaman berfitur lengkap, demikian dikutip dari TechCrunch, Kamis (26/1/2023).

Untuk diketahui aplikasi ini masih dalam versi beta, jadi mungkin ada beberapa masalah teknis di dalamnya. Pengguna dapat melaporkan gangguan ini dengan mengeklik ikon bug di pojok kiri bawah.

TechCrunch sudah menghubungi Meta untuk detail lebih lanjut tentang kapan rilis stabil akan diluncurkan.

WhatsApp pertama kali merilis aplikasi desktopnya pada tahun 2016, tetapi ada bahan pada prosesor Apple yang pada tahun 2020.

Pada tahun 2021, WhatsApp mulai menguji multiperangkat ke satu akun, sehingga pengguna dapat menerima pesan meskipun ponsel mereka tidak terhubung ke internet.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews