WhatsApp Punya Fitur Baru Lagi Nih, Voice Note Sekarang Bisa Dijadikan Status

WhatsApp Punya Fitur Baru Lagi Nih, Voice Note Sekarang Bisa Dijadikan Status

Ilustrasi

Jakarta - Aplikasi perpesanan online WhatsApp kembali meluncurkan fitur baru untuk memanjakan para penggunanya. Fitur serupa Instagram Stories itu akan mendapatkan update baru yang cukup menarik yaitu mengunggah voice notes atau pesan suara sebagai Status.

Fitur baru ini ditemukan oleh WABetaInfo di WhatsApp beta untuk Android versi 2.23.2.8. Saat ini fitur tersebut sudah tersedia untuk sejumlah beta tester.

Dari screenshot yang dibagikan oleh WABetaInfo, pengguna WhatsApp yang sudah menjadi beta tester kini bisa membagikan rekaman suara sebagai status.

Cara membuat rekaman suara menjadi status WhatsApp mudah saja, mirip seperti membuat status biasa. Bedanya kalian bisa bercuap-cuap langsung untuk merekam isi pesan.

Untuk membuat rekaman suara menjadi status WhatsApp, kalian cukup membuka tab Status di aplikasi WhatsApp. Setelah itu ketuk ikon pensil yang ada di sudut kanan bawah.

Setelah itu kalian akan melihat ikon mikrofon di sudut kanan bawah. Tekan dan tahan tombol mikrofon tersebut untuk merekam isi status kalian.

Berbeda dengan pesan suara biasa yang durasinya tidak dibatasi, khusus untuk voice note yang diunggah jadi status WhatsApp durasinya dibatasi 30 detik. Jika kurang puas dengan pesan yang sudah direkam, voice note bisa dibatalkan dengan cara slide tombol mikrofon ke kiri.

WABetaInfo mengatakan pengguna yang ingin mendengarkan voice notes di status harus memperbarui aplikasi WhatsApp-nya ke versi terbaru. Voice notes yang dibagikan lewat status juga dilindungi oleh enkripsi end-to-end untuk menjaga privasinya.

Sama seperti status WhatsApp pada umumnya, voice note yang dibagikan lewat status akan terhapus secara otomatis setelah 24 jam, tapi pengguna juga bisa menghapus status voice notes yang sudah diunggah.

Saat ini fitur untuk membagikan voice note lewat status baru tersedia untuk beta tester. Jika kalian sudah terdaftar sebagai beta tester WhatsApp tapi belum bisa mengakses fitur ini harap bersabar karena fitur ini dirilis secara bertahap. Belum diketahui kapan fitur ini akan diluncurkan untuk semua pengguna WhatsApp.

(ruz)
Komentar Via Facebook :