Saran Pakar Bagi Penderita Asam Urat, Sempatkan Morning Sex

Saran Pakar Bagi Penderita Asam Urat, Sempatkan Morning Sex

Ilustrasi hubungan seksual. (Foto: Freepik.com)

Jakarta - Sebuah riset membuktikan bahwa rutin bercinta bisa membantu meredakan derita nyeri asam urat alias gout. Penyakit ini muncul akibat penumpukan kristal asam urat ini erat kaitannya dengan makan enak.

Umumnya, dokter akan meresepkan obat-obatan untuk meredakan gejalanya. Untuk benar-benar terbebas dari penyakit ini, tentunya juga harus disertai perubahan gaya hidup dan perbaikan pola makan.

Nah, sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa rutin bercinta bisa membantu mengatasi gejala gout. Begitu pula sebaliknya, serangan asam urat juga bisa berdampak pada performa bercinta.

Dalam penelitian ini, para ilmuwan menganalisis kajian-kajian yang pernah dilakukan terkait gout dan kaitannya dengan kehidupan seksual.

"Meningkatkan manajemen gout berdampak pada kesehatan seksual yang lebih baik," kata Dr Andrea Sansone dari University of Rome Tor Vergata yang memimpin penelitian tersebut.

"Sebaliknya, mempromosikan kehidupan seks yang lebih sehat juga bisa meningkatkan kontrol penyakit pada gout," tulisnya di jurnal Sexual Medicine.

Ada beberapa penjelasan terkait adanya keterkaitan ini. Salah satunya, keberadaan partner seksual mendorong perbaikan perilaku sehat pada pasien gout, dengan efek menguntungkan baik pada kesehatan seksual maupun manajemen gout.

(ruz)
Komentar Via Facebook :