Lion Air Buka Rute Penerbangan Langsung Batam-Arab Saudi

Lion Air Buka Rute Penerbangan Langsung Batam-Arab Saudi

Maskapai Lion Air.

Batam, Batamnews - Maskapai Lion Air membuka layanan penerbangan langsung bagi warga Kepulauan Riau yang hendak melaksanakan ibadah Umrah ke Arab Saudi.

Penerbangan langsung ini dari Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau menuju Bandar Udara King Mohammad Bin Abdul Aziz di Kota Madinah dan (Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah.

Corporate Communication Strategic Of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menyebutkan, layanan tersebut diberikan dalam upaya mendukung ekosistem penyelenggaraan umrah di Indonesia. 

"Penerbangan umrah khusus Batam akan memberikan manfaat kemudahan perjalanan udara bagi masyarakat yang berasal dari Provinsi Kepulauan Riau," ujar Danang, Senin (16/1/2023). 

Baca: Bengkel Pesawat Lion Air di Batam Siap Serap 9.976 Tenaga Kerja

Dikatakan Danang bahwa untuk layanan penerbangan maka akan disiapkan pesawat berusia muda, pesawat tersebut memiliki tingkat keamanan dan keselamatan tinggi. 

"Rute Batam ke Madinah dan Jeddah ke Batam dioperasikan dengan pesawat Boeing 737, pesawat ini berkapasitas 215 kursi kelas ekonomi," kata dia. 

Adapun rute untuk dari Batam yakni Batam (BTH) tujuan Madinah (MED) dengan nomor penerbangan JT-070 akan berangkat pada pukul 10:30 WIB dan tiba pukul 19:36 WIB. 

Sedangkan Jeddah (JED) tujuan Batam (BTH) dengan nomor penerbangan JT-071 akan berangkat pada pukul 18:30 WIB dan tiba pukul 09:45 WIB. 

"Terdapat perbedaan waktu, untuk Batam menurut Waktu Indonesia Barat (GM+07), sedangkan Madinah dan Jeddah (GM+03)," terangnya. 

Baca: Berapa Pendapatan Arab Saudi dari Ibadah Haji dan Umrah? Ini Datanya

Dikatakannya bahwa  berdasarkan data awal musim Umrah pada 30 Juli 2022 hingga 4 Oktober 2022 tercatat sebanyak 317.200 jamaah berasal dari Indonesia. 

Hal tersebut mengungkapkan bahwa tingkat peminat masyakarat untuk Umrah dari Indonesia menunjukkan peningkatan yang positif. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews