Ini Dugaan Penyebab Atap Masjid Agung Batam Center Terbakar

Ini Dugaan Penyebab Atap Masjid Agung Batam Center Terbakar

Atap Masjid Agung Batam Center terbakar. (Foto: Arjuna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Kebakaran Masjid Agung Batam Center, yang terjadi sekitar pukul 13:00 WIB, diduga karena tos las dan arus pendek listrik, Jumat (13/1/2023).

Api berkobar sekitar 20 menit sebelum akhirnya berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar.

Kasi Damkar BP Batam, Febry menduga jika kebakaran terjadi karena tos las dipucuk atap masjid itu. "Dugaan sementara kita dari situ. Ini masih kita selidiki lagi," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan PT Adhi Karya selaku penggarap proyek revitalisasi Masjid Agung mengatakan, jika api berasal dari arus pendek listrik.

"Dugaan kami seperti itu (arus pendek listrik). Atap masjid, kan, ada material triplek, tadi angin juga cukup kencang, jadi api semakin cepat meluas," kata dia.

Pihaknya masih menunggu info pasti dari tim lapangan seperti apa. Pasalnya, pada saat kebakaran, para pekerja sedang istirahat. 

"Iya, tadi pas sedang istirahat dan baru mau masuk kerja. Kami juga tadi kaget, kok, bisa kebakar," kata dia.

Pasca kejadian itu, PT Adhi Karya berusaha mempercepat proses pembongkaran atap masjid. "Kita langsung bersih-bersih untuk atap yang paling atas karena itu materialnya triplek. Akan kita prioritaskan segera untuk dibongkar," pungkas Andi. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews