Cuaca Ekstrem di Tanjungpinang, Polisi Imbau Warga Waspadai Pohon Tumbang

Cuaca Ekstrem di Tanjungpinang, Polisi Imbau Warga Waspadai Pohon Tumbang

Polisi melakukan evakuasi pohon tumbang di depan Vihara Km 14 Tanjungpinang. (Foto: ist)

​​​​​Tanjungpinang - Cuaca ekstrem sempat melanda Kota Tanjungpinang, Rabu (11/1/2023) kemaren. Akibatnya sebuah pohon tumbang hingga mengganggu arus lalu lintas di depan Vihara Km 14, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang.

Polsek Tanjungpinang Timur bersama Dinas Perkim dan BPBD Kota Tanjungpinang akhirnya turun mengatasi kemacetan dengan mengalihkan arus ke jalur lainnya. Mereka mengatasi pohon tumbang dengan memangkas ranting dan batang pohon yang menghalangi jalan.

Sempat macet, arus lalu lintas di lokasi tersebut akhirnya membatasi kelancaran dan normal kembali.

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Adam Yulizar Sasono mengatakan pohon tumbang tersebut disinyalir karena hujan dan angin kencang hingga menutup jalan. Beruntung tidak menimbulkan korban.

“Kami merespon dengan cepat informasi yang didapat dari masyarakat sehingga personel kami langsung segera ke TKP melakukan penggalian pohon tumbang untuk mengatasi kemacetan lalu lintas,” ucapnya.

Ia pun mengimbau warga untuk mewaspadai pohon dan benda lainnya yang bisa ditumbangkan angin saat terjadi cuaca ekstrem.

“Kami imbau kepada warga agar selalu tetap waspada terhadap pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang, sehingga masyarakat harus berhati-hati dalam berkendara, pohon tumbang bukan hanya karena rapuh tetapi memang ada potensi untuk tumbang dan sulit diprediksi,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews