Rossi Kembali Dapat Penghargaan Karena Aksi Heroik Ini

Rossi Kembali Dapat Penghargaan Karena Aksi Heroik Ini

Valentino Rossi. (foto: ist/afp)

BATAMNEWS.CO.ID, Roma - Meski gagal juara, MotoGP musim 2015 adalah salah satu musim terbaik Valentino Rossi. Pebalap Movistar Yamaha tersebut menerima penghargaan Top Rider 2015 dari majalah Italia, Motosprint.

Rossi menunjukkan bahwa usia senja bukan halangan untuk dapat bersaing di level teratas.

Pembalap kelahiran Urbino, Italia, ini memimpin klasemen MotoGP 2015 sejak seri awal dan terus tampil konsisten sejak saat itu.

Sayangnya, Rossi tersulut emosi saat balapan di Sepang dengan menendang Marc Marquez hingga jatuh dan dihukum start terbuncit di GP Valencia. Finis posisi empat di seri pamungkas lantas membuat The Doctor harus puas menjadi runner-up di bawah Jorge Lorenzo.

Penampilan di MotoGP 2015 khususnya GP Valencia, membuat Rossi mendapat penghargaan Top Rider dari Motosprint. Ini adalah gelar yang telah diraihnya sebanyak 11 kali, yang delapan di antaranya didapat secara beruntun sejak 2008.

“Saya telah memenangi gelar ini sejak 2008. Saya tidak ingat berapa banyak yang telah saya menangkan, tapi saya tahu bahwa saya banyak sekali menang di rumah. Saya sangat senang akan hal ini,” urai Rossi, seperti diberitakan Tuttomotoriweb, Jumat (18/12/2015).

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews