Shin Tae-yong Beberkan Syarat Timnas Indonesia Jadi Juara Grup A Piala AFF 2022

Shin Tae-yong Beberkan Syarat Timnas Indonesia Jadi Juara Grup A Piala AFF 2022

Shin Tae-yong ketika memimpin Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 (Foto:Abdul Aziz/Bola.net)

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengemukakan setidaknya tiga syarat yang bisa membawa Skuad Garuda menjadi juara Grup A Piala AFF 2022 saat melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023) malam WIB.

Juara atau runner up akan menentukan nasib Indonesia di Piala AFF 2022, karena akan berpengaruh terhadap hasil di babak semifinal. Dengan juara Grup A, Indonesia berpeluang besar melawan Singapura atau Malaysia, tim yang dianggap lebih mudah ketimbang Vietnam.

Tetapi jika jadi runner up, Skuad Garuda berpotensi melawan Vietnam. Untuk jadi juara Grup A, Indonesia perlu menyingkirkan Thailand yang kini menempati posisi teratas karena unggul selisih gol.

Guna menyingkirkan Thailand, Indonesia wajib menang dan memiliki selisih serta produktivitas gol yang lebih baik dibanding Gajah Perang. Karena itu Shin Tae-yong mengajukan syarat agar Indonesia juara Grup A Piala AFF 2022.

"Memang banyak yang bicara bagaimana kita bisa juara grup. Yaitu ya harus banyak (cetak) gol, tapi itu tergantung pemain dalam bekerja maksimal di lapangan atau tidak, ada keberuntungan atau tidak," ujar Shin dalam konferensi pers, Minggu (1/1/2023).

"Hasilnya akan beda-beda. Kami juga mesti liat hasil laga Thailand vs Kamboja," ucapnya menambahkan.

Agar mendapatkan banyak gol, pelatih asal Korea Selatan itu juga berharap kepada motivasi pemain dalam membobol gawang lawan. Sejauh ini Timnas Indonesia terbilang memiliki banyak peluang gol dalam setiap pertandingan.

Nahas bagi Tim Merah Putih, peluang yang semestinya menjadi gol itu kerap terbuang percuma. "Motivasi pemain saat mendapatkan peluang harus bisa cetak gol," kata Shin Tae-yong.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews