Haruskah Anda Menjalankan Cek Latar Belakang pada Keserasian Online Anda?

Haruskah Anda Menjalankan Cek Latar Belakang pada Keserasian Online Anda?

Ilustrasi (Foto: Thinkstockphotos)

SAAT ini mungkin di luar sana sudah terdapat ratusan aplikasi untuk mencari pertemanan, tidak hanya dengan orang-orang Indonesia saja, tapi juga orang luar negeri. Di Indonesia sendiri, aplikasi-aplikasi pertemanan sosial populer seperti Tinder dan Bumble sudah banyak digunakan dengan tujuan mencari kawan-kawan baru yang cocok yang mungkin bisa diajak berkencan ataupun menikah atau hanya sekedar teman biasa.

Tapi pernahkah Anda bertanya-tanya apakah ada cara yang lebih baik untuk melihat seseorang yang ingin Anda kenal di aplikasi-aplikasi terkemuka dunia seperti Omegle sebelum Anda mengajaknya keluar berkencan? Sesuatu yang berfungsi lebih lengkap dari sekedar mengecek profil pada sosial media atau melakukan pencarian Google?

Ya tentu saja ada, yaitu sebuah cek latar belakang yang berguna untuk mengecek dan melihat apakah seseorang yang Anda kenal secara online ini memiliki catatan riwayat yang buruk. Ini akan membantu Anda dalam memberikan keputusan yang lebih bijak jika Anda bertemu dengan orang itu di dunia nyata, dan ingin berlanjut ke tahapan yang lebih serius. Dengan kata lain, cek latar belakang online adalah sebuah proses mencari seseorang melalui berbagai database untuk memverifikasi identitas mereka dan menyelidiki aspek-aspek orang itu di masa lalu dalam hal catatan riwayat kriminal, riwayat pekerjaan, pendidikan, dan banyak lagi.

Mengapa Cek Latar Belakang Penting untuk Anda Gunakan?

Seperti sudah saya jelaskan bahwa situs dan aplikasi kencan online saat ini sudah sangat banyak, termasuk yang paling sering digunakan di Indonesia adalah Ometv. Tentu saja ada jutaan anggota yang menggunakan aplikasi tersebut untuk berbagai tujuannya masing-masing.

Karena itu, tak ada salahnya Anda menjalankan cek latar belakang online untuk membantu Anda memilih pertemanan dengan orang-orang yang baru saja Anda kenal di dunia maya secara tepat.

Berikut ini sedikitnya ada 2 (dua) alasan mengapa Anda harus melakukan cek latar belakang online:

1. Cek latar belakang dapat membangun tingkat kepercayaan yang baik

Saat ini sudah banyak aplikasi pertemanan dan kencan yang sudah dilengkapi dengan layanan cek latar belakang yang cukup baik. Ini tentu bertujuan agar para pengguna bisa memperoleh ketenangan dan kenyamanan pikiran saat mengejar hubungan yang lebih serius lagi.

Tentunya para pengguna akan mencari teman atau pasangan hidup yang memiliki prospek masa depan yang cerah, kejelasan latar belakang keluarganya, riwayat pendidikan dan pekerjaan. Para pengguna juga tidak ingin siapapun yang nanti akan dijadikan pasangan hidupnya, ternyata memiliki riwayat catatan kriminal yang mengerikan.

Lebih jauh lagi, mereka akan memiliki kontrol terhadap siapapun yang mereka izinkan untuk mengisi hidup mereka dan memastikan bahwa hubungan mereka akan mulai dengan pondasi yang berdasarkan kejujuran dan kepercayaan yang tinggi.

2. Cek latar belakang dapat menyediakan lingkungan yang aman, terutama untuk pengguna wanita

Para pengguna aplikasi pertemanan dan kencan tentu selalu ingin berada dalam zona yang aman pada dunia maya. Pada era digital seperti sekarang ini, sebagian besar komunikasi dilakukan melalui sebuah layar, dan karenanya para pengguna wanita akan selalu memprioritaskan keamanan untuk mereka. Para wanita tentu akan lebih berhati-hati dalam mencari pertemanan dan membuka hubungan spesial dengan seseorang yang baru saja mereka kenal di platform-platform sosial seperti itu. Bukan apa-apa, pihak wanita seringkali menjadi korban kekerasan yang terjadi dalam rumah tangga.

Menurut sebuah studi, ada hampir 57% pengguna wanita pada aplikasi kencan online dilaporkan pernah mengalami gangguan di dunia maya dengan gambar-gambar yang tidak senonoh dari para pengguna lainnya. Karena itu dengan menggunakan cek latar belakang online, maka mereka bisa memperoleh lapisan ekstra pengamanan saat mencari seorang pasangan hidup yang romantis dan sesuai dengan kriteria mereka. Bahkan tak mustahil, pertemanan yang didasari saling percaya dan rasa aman ini akan berlanjut ke tahapan yang lebih serius lagi, yaitu pernikahan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews