3 Menit Maut di Tenda Resepsi Suami Nikah Lagi: Wanita dan Anak Jadi Korban

3 Menit Maut di Tenda Resepsi Suami Nikah Lagi: Wanita dan Anak Jadi Korban

ilustrasi.

Kuwait - Nasra Yussef Mohammad al-Enezi membakar tenda resepsi pernikahan mantan suaminya. Tenda resepsi terbakar dalam waktu 3 menit. Akibat kejadian ini, pemerintah Kuwait melarang pemakaian tenda resepsi.

Dikutip dari Murderpedia, kejadian pembakaran ini terjadi saat upacara pernikahan kedua mantan suami Al-Enezi di di Jahra, Kuwait pada 15 Agustus 2009.

Sedikitnya 57 orang tewas dan sekitar 90 lainnya luka-luka. Saat itu Nasra menuangkan bensin ke tenda tempat wanita dan anak-anak berkumpul. Tenda Wanita dan anak-anak memang dipisahkan dari lainnya.

Dalam waktu tiga menit seluruh tenda, yang hanya memiliki satu pintu keluar dan tidak memenuhi peraturan keselamatan kebakaran, dilalap api.

Insiden ini bahkan dianggap sebagai bencana terbesar sejak 40 tahun lalu. Akibat insiden ini, Kuwait melarang pemakaian tenda pernikahan.

Hukuman Mati untuk Al-Enezi

Al-Enezi kemudian ditangkap tak lama setelah kejadian itu. Ia pun ditahan.

Saat sidang Al-Enezi tak banyak menyampaikan argumentasinya. Namun, diketahui bahwa Al-Enezi dan mantan suaminya itu dikaruniai dua anak, keduanya mengalami cacat mental.

Setelah menjalani serangkaian persidangan, dia dinyatakan bersalah atas pembunuhan berencana dan pembakaran. Ia dijatuhi hukuman mati pada tanggal 30 Maret 2010.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews