Lima Ide Menghabiskan Malam Pergantian Tahun di Rumah, Simple dan Bermakna

Lima Ide Menghabiskan Malam Pergantian Tahun di Rumah, Simple dan Bermakna

Ilustrasi

Jakarta - Cuaca ekstrem tengah melanda sejumlah wilayah di Indonesia. Bahkan, pada malam tahun baru 2023 nanti, hujan lebat diprediksi akan mengguyur wilayah di Tanah Air.

Menghabiskan malam pergantian tahun di luar tampaknya bisa jadi bencana. Pesta tahun baru bisa jadi hanya akan membuat Anda basah kuyup atau terjebak banjir.

Namun tak perlu khawatir, malam pergantian tahun juga bisa dihabiskan di rumah saja. Anda bisa menggelar berbagai kegiatan menarik di rumah dengan keluarga dan orang terkasih.

Berikut beberapa ide menghabiskan malam pergantian tahun di rumah yang tak kalah menarik.

1. Menonton serial favorit

Terdengar klasik dan biasa saja. Tapi tak ada salahnya menonton serial favorit Anda di malam pergantian tahun. Melansir Country Living, Anda juga bisa menjajal serial baru lainnya yang ada di platform penyiaran di rumah.

Anda bisa menontonnya bersama keluarga atau orang-orang tersayang. Jangan lupa, sediakan camilan favorit untuk menemani momen movie night di malam tahun baru 2023.

2. Mencetak foto, menghidupkan memori

Cetak foto perjalanan Anda sepanjang 2022 untuk menyongsong 2023. Kegiatan ini bisa jadi menarik, sebab bisa dilakukan sambil mengingat momen-momen menyenangkan yang Anda lalui di tahun 2022.

Lakukan kegiatan ini bersama keluarga atau orang tersayang. Sambil mencetak foto, Anda juga bisa saling membicarakan berbagai hal yang dirasakan saat foto-foto itu diambil.

3. Membersihkan rumah

Terdengar sangat tidak menyenangkan, tapi tak ada salahnya dicoba. Lagi pula, mengutip Pop Sugar, membersihkan rumah untuk menyambut tahun baru bukan sesuatu yang negatif.

Saat rumah bersih dan rapi, perasaan Anda akan lebih bahagia, terutama di hari pertama 2023. Membersihkan rumah juga bisa dilakukan sambil menata ulang perabotan. Sebab, mungkin saja Anda membutuhkan tata ulang ruangan yang baru agar terasa lebih menyegarkan.

4. Main gim

Ada banyak permainan yang bisa dijajal saat malam tahun baru. Anda bisa mengajak kerabat bermain gim di rumah. Jika memang gim terasa monoton, coba bermain kartu, truth or dare, atau permainan menantang lainnya.

5. Bikin kue serta BBQ sambil pesta di rumah

Membuat kue manis atau bakar-bakar di rumah bisa membuat segalanya lebih baik. Jadi, luangkan waktu di malam tahun baru untuk mencoba resep baru kue, brownies, pie, atau bakar-bakar daging, sosis, ikan dan lainnya di teras rumah

Anda bisa mengajak keluarga, teman, atau siapa pun untuk mencicipinya di rumah. Sambil membuat kue dan bakar-bakar, Anda juga bisa menciptakan pesta kecil di rumah. Buatlah pesta kecil-kecilan dengan teman dan keluarga. Kenakan pakaian apa pun yang Anda suka.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews