Menhub Budi Jatuh Saat Mau Naik Helikopter

Menhub Budi Jatuh Saat Mau Naik Helikopter

Detik-detik Menhub Budi Karya Sumadi jatuh saat hendak naik ke helikopter, Jumat (30/12/2022) (Foto: detikJabar)

Purwakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terpeleset dan jatuh saat akan menaiki helikopter milik Polri. Insiden ini terjadi di lapangan helipad belakang pos pantau Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat.

Budi berjalan kaki menuju helikopter setelah sebelumnya berpamitan kepada jajarannya di lapangan itu, kemudian bergegas menaiki helikopter, namun saat kakinya akan diangkat ke pijakan helikopter, kaki sebelah kiri terpeleset diduga karena kondisi yang licin pasca hujan.

Tubuh sang menteri pun ambruk ke ka bawah, namun ajudan beserta Menteri PMK yang berada di sekitarnya secara spontan membantu membangunkan, kemudian Mentri perhubungan dibantu menaiki helikopter.

Baca juga: Kemenhub Isyaratkan Tarif Ojek Online Bakal Ditentukan Pemda

Setelah duduk di kursi, heli itu tidak langsung terbang, melainkan para ajudan dan awak helikopter memberikan pertolongan pertama kepada menteri yang diduga alami luka ringan pasca terjatuh.

Nampak anggota polisi dan kementerian mempersiapkan satu unit mobil yang di kawal patwal polisi, kendaraan itu akan membawa Budi karya ke rumah sakit. Setelah mendapatkan perawatan awal, Budi memutuskan untuk melanjutkan perjalanannya ke wilayah Cirebon.

Sebelum insiden terjadi, Budi mengunjungi Tol Cikopo untuk melihat arus lalu lintas jelang akhir tahun.

Baca juga: Kemenhub Operasikan Angkot Listrik di Palembang Tahun Depan

"Hari ini kita sengaja Pak Menko mengajak untuk mengunjungi Cikopo karena di titik ini adalah titik yang juga sangat menentukan di sini ada lalu lintas yang padat dan apa yang kita lakukan tadi baik kita lihat dari helikopter maupun dalam koordinasi, tanpa kekompakan, saya apresiasi kepada Dinas Perhubungan dan juga Polres-polres yang begitu aktif untuk melakukan itu, Saya mengatakan bahwa Alhamdulillah sampai hari ini lalu lintas ke Timur 7% ini relatif landai, artinya tidak ada kemacetan," ujar Budi usai melakukan rapat koordinasi.

Diketahui, Budi Karya Sumadi bersama Menteri Koordinator PMK, beserta Dirut Jasa Raharja, Dirgakkum Korlantas Polri, Dirjen Bina Marga, Dirjan Perhubungan, Dirops Jasa Marga melakukan kunjungan kerja ke Posko Terpadu Polda Jabar di Cikopo, Purwakarta.

Mereka melakukan rapat kordinasi dengan semua Polres dan Dishub Se-JawaBarat untuk melakukan pengecekan kesiapan pengamanan jelang pergantian tahun baru.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews