Warga Natuna Temukan Puing-puing Pesawat Misterius di Pantai

Warga Natuna Temukan Puing-puing Pesawat Misterius di Pantai

TNI AU mengecek puing pesawat misterius yang ditemukan warga di pesisir Desa Sepempang, Kabupaten Natuna. (Foto: ist/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Warga di Kampung Air Danau, Desa Sepempang, Kabupaten Natuna menemukan sebuah material mirip kabin pesawat di bibir pantai saat air laut surut, Sabtu (24/12/2022).

Informasi ini akhirnya disampaikan ke pihak TNI AU di Pangkalan Lanud Raden Sajad. Akhirnya benda berupa puing material pesawat misterius itu diamankan.

Baca juga: Pulau Seluan di Natuna Resmi Jadi Kecamatan Baru

Dalam keterangannya, Danlanud Raden Sajad, Kolonel (Pnb) Jajang Setiawan mengatakan material itu diamankan pihaknya usai mendapat informasi dari warga. "Diduga badan pesawat. Puing-puingnya ditemukan warga di Desa Sepempang, Kampung Air Danau," terangnya.

Saat itu pihaknya bersama kepolisian mengecek lokasi. Material itu kemudian dievakuasi ke truk milik TNI AU untuk dicek.

"Puing-puing diduga serpihan pesawat sudah diamankan di hanggar Lanud Rsa untuk dilakukan inspeksi oleh Seksi Pemeliharaan Skadron Udara 52, Lanud Rsa," ujarnya.

Baca juga: Musim Utara, Banyak Sampah Plastik Asal Negara Asing Terdampar di Natuna

Untuk memastikan keberadaan benda-benda tersebut, pihak Lanud Rsa masih terus melakukan pemeriksaan lanjutan secara intensif.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews