Budayawan Betawi Ridwan Saidi Meninggal Dunia

Budayawan Betawi Ridwan Saidi Meninggal Dunia

Foto: Ridwan Saidi.

Jakarta - Kabar duka datang dari Ridwan Saidi. Sang budayawan Betawi meninggal dunia pagi ini.

Kabar duka ini disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Twitter, Minggu (25/12/2022). Fadli Zon merupakan salah satu tokoh yang sempat mengabarkan kondisi kritis Ridwan Saidi saat dirawat di rumah sakit.

"Selamat jalan Bg Ridwan Saidi ...," kata Fadli Zon di Twitter.

Baca juga: Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam Hadiri Lebaran Betawi

"Innalillahi wainnailaihi raajiun. Kabar dr putra-putri beliau Bang Ridwan Saidi telah wafat pagi ini jam 08.35 WIB di RSPI Bintaro. Insya Allah husnul khotimah. Bang RS seorg teman diskusi yg luar biasa, wawasan n pengalamannya luas. al Fatihah," ujar Fadli Zon.

Kondisi Sempat Kritis

Kondisi kritis Ridwan Saidi sempat disampaikan juga oleh Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah melalui akun Twitternya. Dia mendapatkan kabar ini dari putri Ridwan Saidi.

"WA kawan: Mendapat kabar dari putrinya bahwa ayahnya (Ridwan Saidi) dalam keadaan kritis di RSPI Bintaro. Mohon doa di hari yg berkah ini buat bang Ridwan agar cepat sembuh. 🙏🙏 cc: @fadlizon @Rockygerung_id," tulis Fahri lewat akun Twitternya, Jumat (23/12/2022).

Baca juga: Komisi IV DPRD Batam Beri Dukungan Pagelaran Seni Betawi

Untuk diketahui, Ridwan Saidi dikenal sebagai budayawan yang fokus mengamati masalah hingga sejarah Betawi. Selain itu, Ridwan pernah menjadi anggota DPR dari PPP pada 1977.

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews