Emi Martinez: Prancis Favorit? Argentina Punya GOAT

Emi Martinez: Prancis Favorit? Argentina Punya GOAT

Kiper Argentina Emiliano Martinez tak masalah dengan status unggulan Prancis di final Piala Dunia 2022 (Foto: Getty Images/Gustavo Pagano)

Batam - Kiper Argentina Emiliano Martinez tak ambil pusing dengan status Prancis yang lebih diunggulkan. Dia tetap percaya diri karena Argentina punya Lionel Messi.

Argentina akan menghadapi sang juara bertahan, Prancis, di final Piala Dunia 2022. Laga Argentina vs Prancis akan digelar di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Prancis akan berupaya menjadi negara ketiga yang berhasil mempertahankan gelar juara Piala Dunia setelah Italia dan Brasil. Les Bleus sedikit lebih diunggulkan dalam final kali ini.

Baca juga: Ini Dia Daftar Juara Piala Dunia, Argentina-Prancis Dua Kali

Namun, dengan bekal juara Copa America 2021 dan performa Lionel Messi yang sip, Martinez tidak masalah dengan label favorit untuk Prancis. Messi sendiri sejauh ini sudah mencetak lima gol dan tiga assist di Piala Dunia 2022.

"Ketika kami juara di Brasil, favoritnya juga Brasil dan sekarang juga terjadi," ujar Emi Martinez seperti dilansir Sky Sports.

"Orang-orang bisa bilang kalau favoritnya adalah Prancis, tapi kami punya keuntungan besar karena punya pemain terhebat sepanjang masa."

Baca juga: Daftar Juara Piala Dunia Sepanjang Masa, Tahun Ini Jatah Argentina atau Prancis?

"Kami selalu senang mendengar kalau lawan adalah favorit karena kami tidak merasa superior maupun inferior kepada siapa pun," lanjut mantan kiper Arsenal itu.

"Tapi seperti yang selalu saya katakan, kami punya pemain terhebat dalam sejarah. Dan dengan pertahanan yang bagus, kami punya banyak peluang untuk mencapai target kami," kata Emi Martinez.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews